Wali Kota Buka Pelaksanaan MTQ ke-26 Tingkat Kota Palu

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama ketua DPRD Kota Palu Ikhsan Kalbi serta pejabat lainnya menekan tombol serene tanda dibukanya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-26 tingkat Kota Palu di halaman Masjid Jami' Al-Amin, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu pada Sabtu, 6 November 2021. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat Kota Palu di halaman Masjid Jami’ Al-Amin, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu pada Sabtu, 6 November 2021.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi mengatakan ajang MTQ menjadi upaya pembinaan bagi anak-anak agar senantiasa dekat dengan Al-Qur’an. “Karena InsyaAllah Al-Qur’an akan menjadi pelindung yang baik,” ucapnya.

Ia berharap pelaksanaan MTQ tingkat Kota Palu kali ini betul-betul bisa memegang nilai-nilai kejujuran, sehingga para peserta mendapatkan nilai yang seadil-adilnya.

“InsyaAllah kegiatan ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke-26 tingkat Kota Palu, Goenawan, S.STP yang juga selaku Camat Palu Selatan mengatakan ajang ini akan dilaksanakan selama enam hari sejak tanggal 6 – 11 November 2021 yang dipusatkan di halaman Masjid Jami’Al-Amin.

“Untuk peserta MTQ pada kesempatan ini adalah berasal dari delapan kecamatan se-Kota Palu dengan jumlah peserta 432 orang,” paparnya.

Ia menjabarkan jumlah cabang yang diperlombakan adalah delapan cabang dan 23 golongan lomba putra – putri antara lain yakni cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an atau Cerdas Cermat, Syarhil Qur’an, Kaligrafi, dan Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ).

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Ketua DPRD Kota Palu, Moh. Ikhsan Kalbi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasaruddin L. Midu, Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, SH yang juga selaku Ketua LPTQ Kota Palu, dan pejabat lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.