Wali Kota Apresiasi Kegiatan Bimtek Pengembangan Pariwisata di Kota Palu

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menghadiri Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan pemasaran produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Best Western Coco Palu, Jumat (5/8/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan pemasaran produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Best Western Coco Palu, Jumat (5/8/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata Indonesia dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) RI.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas nama Pemerintah Kota Palu kepada Kemenparekraf RI dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Sehingga Bimtek yang bertema “Strategi Pemasaran Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif” tersebut dapat dilaksanakan di Kota Palu.

Menurut Wali Kota, kegiatan ini merupakan perhatian yang sangat positif dan sangat baik dari Pemerintah Pusat, apalagi masing-masing dunia usaha pasti memiliki strategi tersendiri dalam mengembangkan dunia usahanya.

“Apa yang dilakukan Pemerintah hari ini adalah bagaimana menyamakan langkah-langkah serta strategi bersama karena semua memiliki keterikatan,” katanya.

Kalau berbicara tentang pariwisata, lanjutnya tidak hanya berkaitan dengan satu sektor saja, akan tetapi semua sektor.

Baik restoran, hotel, IKM dan UMKM, maupun fasilitator tempat-tempat wisata semua potensi yang ada di Kota Palu.

“Kesemua itu memiliki hubungan. Kalau hubungan ini dielaborasi dengan baik maka ini akan menjadi satu paket produk yang bisa jadi unggulan yang baik,” ungkapnya.

Wali Kota mengatakan dengan penyamaan strategi tersebut maka produk yang dijual akan saling mengisi dan menunjang.

Diharapkan kalau hal ini berjalan dengan baik maka upaya Pemerintah Pusat untuk semakin memperbanyak destinasi wisata di Indonesia, dapat dicapai.

“Karena ketika saya menghadap Menteri tahun lalu, saya disampaikan bahwa pusat memiliki target 10 atau 14 daerah destinasi. Dengan upaya seperti ini akan mendorong agar wilayah-wilayah lain tumbuh jadi destinasi yang mampu dijual oleh Pemerintah Pusat,” paparnya.

Wali Kota berharap kepada seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kemudian kepada Dinas Pariwisata Kota Palu, Wali Kota meminta untuk melihat lebih komprehensif kegiatan ini agar tidak hanya bersifat seremoni bagi Pemerintah Kota Palu.

Sehingga dinas terkait bisa mengaplikasikan secara komprehensif upaya tersebut agar Kota Palu menjadi pilar utama dalam penguatan pariwisata di Indonesia khususnya di Kota Palu.

Tidak lupa, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Tengah, Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag yang memberikan dukungan pelaksanaan Bimtek kali ini.

Wali Kota juga berterima kasih kepada seluruh komunitas yang terlibat dalam kepariwisataan di Kota Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.