Wali Kota Akan Buat Masterplan Rencana Induk Pertanian, Perkebunan dan Perikanan di Kota Palu

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Kelompok Tani Duyu Bangkit, saat memanen buah anggur di Jalan Gawalise, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu pada Senin (13/9/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Kelompok Tani Duyu Bangkit, memanen buah anggur di Jalan Gawalise, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu pada Senin (13/9/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto berkomitmen akan membuat suatu masterplan yang disebut dengan Rencana Induk Pertanian, Perkebunan dan Perikanan kota Palu.

Hal ini dilakukan agar arah kebijakan yang akan diambil Pemerintah kota Palu kedepannya betul-betul terarah sehingga para petani maupun para nelayan di kota Palu bisa memanfaatkan dan menikmati hasilnya.

“Apa yang telah dikerja masyarakat bisa menghasilkan sesuatu yang InsyaAllah besar dan dirasakan sekali oleh mereka dan ini semakin memicu kita untuk melihat peluang-peluang yang ada,” ujarnya.

Ia menyatakan pembiayaan yang boleh dilakukan oleh Pemerintah kota saat ini masih mengacu pada ketersediaan yang sudah dimasukkan dalam APBD yang sudah berjalan, sehingga apabila itu tidak masuk dalam APBD maka harus menunggu anggaran perubahan.

“Kalau petani kita bisa panen seperti ini terus, kita support. Saya akan anggarkan tahun 2022 komiu-komiu harus keluar untuk melihat bagaimana perkebunan anggur,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, para petani menjelaskan kepada Wali kota bahwa dalam satu tahun mereka menargetkan bisa panen sebanyak dua kali dan saat ini mereka telah menanam 620 pohon dalam sembilan varietas yang bisa menghasilkan sekitar 6,2 ton anggur. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.