Wakili Ketua DPRD Sulteng Hadiri Pelantikan Pj Bupati Bangkep, Ini Harapan Ronald Gulla

oleh -
Sekretaris Komisi I DPRD Sulteng, Ronald Gulla ST (Tengah) menghadiri Pelantikan Pj Bupati Banggai Kepulauan bertempat di Ruang Polibu Lantai 3 kantor Gubernur, Kamis (21/07/2022). FOTO :HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Oleh Sekretaris Komisi 1 Ronald Gulla ST menghadiri Pelantikan Pj Bupati Banggai Kepulauan, bertempat di Ruang Polibu Lantai 3 kantor Gubernur, Kamis (21/07/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Wakil Ketua DPRD Banggai Kepulauan Eko Wahyudi serta Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulteng berpesan dalam sambutanya kepada Pj. Bupati Bangkep Ikhsan Basir, SH.,LL.M. Pertama, agar menjalankan kepemimpinan dengan dasar kejujuran, integritas dan tanggung jawab. Kedua, koordinasikan program-program pembangunan kabupaten agar sejalan dengan Program Provinsi dan Nasional.

Gubernur juga meminta agar Pj Bupati Bangkep, menyosialisasikan program KUR ke masyarakat dan dampingi masyarakat supaya bisa mengakses KUR untuk menghidupkan usaha-usaha yang nantinya dapat menurunkan kemiskinan, membuka lapangan kerja, meningkatkan ekonomi, dan kesjahteraan rakyat banggai kepualauan.

Sementara Ronald Gulla dalam kesempatan itu juga menyapaikan selamat dan sukse atas pelantikan Pj. Bupati Bangkep Ikhsan Basir, SH.,LL.M harapannya kepada Pj. Bupati Bangkep bahwa pengaturan dan manajemen ASN diperbaiki.

“Tempatkan orang pada temparnya sesuai skill dan kompetensi serta melakukan analisis jabatan, analisis beban kerja, evaluasi kinerja pejabat ASN dan promosi bagi yang sudah lama diposisinya dan esolon yang sama hal agar Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik Semakin baik Kedepannya”Ucapnya

Selanjutnya ia juga berharap agar transportasi murah buat masyarakat terutama pelabuhan feri leme leme – Luwuk sebagai penguhubung penyebrangan tercepat dan terdekat dengan harga murah.

Ia juga menyapaikan harapannya agar Listrik bisa 24 Jam terutama diwilayah Bulagi Buko (5 Kecamatan) yang mana sampai saat ini baru 12 Jam.

Ia juga berpesan agar Pj. Bupati memperhatikan air bersih Untuk masyrakat Bulagi.

Politisi PAN itu juga berharap bahwa penigkatan Ekonomi masyarakat khususnya pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan yang menjadi urat nadi masyarakat bangkep

Terakhir sekretari Komisi 1 itu mengigatkan Pj. Bupati agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan yakni terkait Kasus temuan pembobolan APBD 36 M dan berbagai kasus temuan lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.