Wakil Wali Kota Palu Melepas Kontingen Pesparawi PSP Kota Palu

oleh -
Wakil Wali Kota Palu dr. Renny A. Lamadjido, melepas kontingen Pesparawi PSP Kota Palu. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Palu dr. Renny A. Lamadjido, melepas kontingen Pesparawi Paduan Suara Pria (PSP) Kota Palu dalam mengikuti ajang lomba Pesparawi Nasional XIII, yang rencana akan dilaksanakan di Jogjakarta, pada tanggal 19-25 Juni 2022, mendatang.

Wakil Wali Kota Palu dr. Renny A. Lamadjido, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah melaksanakan kegiatan Pesparawi pada kali ini.

Pesparawi Kota Palu, merupakan bagian pembinaan mental dan spiritual bagi kalangan umat kristiani dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

Pesparawi bertujuan pula, sambung dr. Renny A. Lamadjido, dapat meningkatkan kreatifitas seni budaya berdasarkan kekristenan, dengan tujuannya agar umat Kristen tetap mampu memelihara dan melestarikan budaya yang ada, baik itu bersumber dari daerah maupun nasional.

“Kegiatan Pesparawi juga merupakan sebagai kesempatan umat kristiani memuji dan memuliakan kekuasaan tuhan melalui penyampaian puji-pujian,” ungkap dr. Renny A. Lamadjido kepada SultengNews.com, Jumat (17/6/2022).

“Kita harus berusaha menampilkan yang terbaik agar nama provinsi Sulawesi Tengah dan kota Palu, semakin dikenal di kanca nasional,” sambung dia.

Pesparawi, kata dr. Renny, adalah pesta iman yang merupakan bentuk puji-pujian sekaligus memperhatikan, menghargai dan mendorong seni budaya yang bernafaskan keagamaan, dan ini merupakan bagian dari sarana bagi umat kristiani yang bertujuan untuk senantiasa meningkatkan tri kerukunan umat beragama yang bermuara kepada peningkatan, penghayatan, pada empat pilar kebangsaan dari pancasila, undang-undang dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ucapnya.

“Kami berharap dari setiap kontingen Pesparawi kota Palu bisa menjaga kesehatan, walaupun pandemic sudah mulai turun akan tetapi kita tetap waspada dengan inveksi lainnya,” jelasnya.

Olehnya, dr. Renny A. Lamadjido, selaku pimpinan daerah mengajak dan berpesan kepada kontingen Pesparawi kota Palu, agar menjadikan kegiatan Pesparawi untuk bisa memotivasi umat kristiani dari semua kalangan, yang pada akhirnya bermuara pada kebaikan.

“Dengan penuh ketulusan saya mengharapkan dan dukungan pula, pertisipasi dari seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan agenda pembangunan yang sementara kami kerjakan. Sekaligus menerima dengan terbuka kritik dan saran yang bersifat objektif demi kemajuan kota Palu yang kita cintai ini,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.