Wakil Wali Kota Palu Buka Ruang Kerjasama Dalam Penanganan Bibir Sumbing dan Stunting

oleh -
Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, dalam sambutannya pada kegiatan operasi bibir sumbing, di ruang pertemuan RSAP, Kamis (15/9/2022) siang. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido membuka ruang kerjasama kepada seluruh pihak, khususnya kepada tim bakti sosial untuk bergandengan tangan dalam menangani permasalahan bibir sumbing maupun penurunan angka stunting bagi masyarakat kota Palu.

Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, dalam sambutannya, menguraikan, Pemerintah Kota Palu memperoleh satu kebanggaan, harapan besar serta ucapan terima kasih kepada seluruh tim (tim bakti sosial, komunitas Ujuna Bangkit), sehingga bisa melaksanakan operasi bibir sumbing kepada pasien yang berasal dari masyarakat kota Palu dan sekitarnya.

Lalu, upaya tersebut diharapkan nantinya dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing kepada pasien anak-anak tersebut yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat (16/9/2022) besok, bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama.

“Mudah-mudahan operasi ini bisa berjalan dengan baik dan Insya Allah kita bisa bekerja sama kembali, terutama dengan masalaha stunting di kota Palu,” urai dr. Reny A. Lamadjido kepada SultengNews.com, Kamis (16/9/2022).

Menurutunya, saat ini, Pemerintah Kota Palu tengah fokus dalam penanganan dan penurunan terhadap angka stunting (gagal tumbuh pada anak-anak) di kota Palu.

Sehingga dengan keterlibatan seluruh pihak, termasuk dari tim bakti sosial yang diketuai langsung oleh dr. Agus Santosa Budi Spesialis Bedah Klasik Rekonstruksi SpBP-RE (K), merupakan Kepala Bedah Plastik RSU Dr. Soetomo Surabaya, bisa membantu Pemerintah Kota Palu dalam menekan dan mengurangi angka stunting tersebut.

“Kami membuka ruang bagi siapa saja termasuk dari tim untuk bisa membantu bersama-sama dalam upaya menangani permasalahan bibir sumbing, termasuk pula masalah stunting di kota Palu,” ujarnya.

“Jangan pernah bosan-bosan datang ke Palu, kami welcome, silahkan datang, kita bersedia untuk menerimanya,” jelas Wakil Wali Kota Palu.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.