Wakil Wali Kota Palu Apresiasi PPNI Inisiasi Jalan Sehat

oleh -
Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido saat mengikuti jalan sehat bersama PPNI Kota Palu, Minggu (18/9/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido, Sp, PK, M Kes menghadiri sekaligus melepas peserta jalan sehat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palu di halaman kantor Dinkes Kota Palu, Minggu (18/9/2022) pukul 07.15 Wita pagi.

Hadir pula Asisten 2 Setda Kota Palu dr. H. Husaema, M.M, Plt Dinkes Kota Palu Ilham, S.Kep, M.Kes, Ketua DPD PPNI Kota Palu Muamar, Sekretaris PPNI Kota Palu Maskur.

Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada persatuan perawat nasional indonesia (PPNI) kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan jalan sehat kali ini.

“Tentunya kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim di antara kita yang sangat baik serta menyehatkan. Mari kita sama-sama memeriahkan jalan sehat ini dengan berjalan santai tertib, bahagia dan gembira,” urai dr. Reny kepada SultengNews.com, Minggu (18/9/2022).

“Kita mengajak masyarakat pada pagi hari ini untuk jalan santai bersama-sama, kita mulai start sampai finish kembali dengan selamat. Banyak hadiah menarik yang telah disiapkan panitia,” sebutnya.

“Saya berpesan, sepanjang perjalanan kita dari start sampai finish, jangan kita membuang sampah sembarangan, saya berharap jika kita melihat sampah, tolong diangkat dan dibuang pada tempatnya,” katanya menambahkan.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota mengingatkan dan sampaikan, bahwa pemerintah kota Palu sementara berbenah di semua sektor untuk menjadikan kota Palu sejajar dengan kota maju lainnya di indonesia.

“Pemerintah kota sejak tahun kemarin telah mencanangkan semboyan Palu Mantap Bergerak. Dan bertekad serta berupaya dapat meraih Adipura tahun 2023” urainya.

Maka tegasnya, tidak ada jalan lain pemerintah kota bersama segenap komponen masyarakat harus bergandengan tangan dan bekerja sangat keras untuk mewujudkan impian diatas dengan menata lingkungan dimana kita berada, agar kota kita terlihat menjadi kota yang bersih, indah, tertata rapi, sejuk dan hijau, tidak gersang.

“Olehnya itu, kami juga sangat berharap peran serta seluruh kita yang hadir di tempat ini jangan sampai ketinggalan minimal memberi motivasi dan semangat kepada keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar, mari kita dukung program Pemerintah kota untuk menjadikan kota Palu sebagai kota yang bersih dan indah,” ucapnya.

“Alhamdulillah, atas izin Allah, kota Palu masuk sebagai salah satu nominasi pemantauan Adipura 2022. Tim penilai pusat sementara melakukan penilaian kepada kota Palu,” tegas dr. Reny.

Untuk itu, dia meminta dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, serta mewujudkan kota Palu yang bersih, asri, sehat, nyaman, dan tertib.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PPNI Kota Palu Muamar, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud terus membangun semangat kekeluargaan, kebersamaan dan silaturahim.

Selain itu juga untuk menyemarakan HUT Kota Palu ke 44. Tentunya ucapan terimakasih kepada Pemkot Palu dalam hal ini Wali Kota Palu yang diwakili Wakil Walikota Palu dan Plt Dinkes Kota Palu.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.