Wakil Ketua III DPRD Sulteng Hadiri Puncak Peringatan ke26 Hari Otda Tahun 2022 Secara Virtual

oleh -
Wakil Ketua III DPRD Sulteng, H. Muharram Nurdin S.Sos, M.Si bersama Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir serta Forkopimda Sulteng, menghadiri puncak peringatan ke 26 Hari Otda Tahunn 2022 secara virtual yang dipusatkan di Kementerian Dalam Negeri, Senin (26/4/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Ketua III  DPRD Sulteng,  H. Muharram Nurdin S.Sos, M.Si bersama Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir serta Forkopimda Sulteng, menghadiri puncak peringatan  ke 26 Hari Otda Tahunn 2022  secara virtual yang dipusatkan di Kementerian Dalam Negeri, Senin (26/4/2022).

Perayaan hari  jadi Otda tahun ini, terbilang singkat hanya diawali sambutan dari Dirjen Otda Kemendagri, Drs. Akmal Malik sebagai ketua penyelenggara.

Dengan mengusung tema ”Dengan Semangat Otda Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif dan Berakhlak Mulia Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkam Indonesia Emas 2045”.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro mengatakan, peringatan Hari Otda sebagai refleksi atas tujuan di lakukannya Otda 26 tahun yang lalu yang tak lain adalah penyerahan sebagian kewenangan pusat kepada daerah hampir seluruh aspek kecuali bidang fiskal, keamanan, agama, politik luar negeri serta pertahanan.

Mendagri juga memberikan apresiasi kepada daerah oronomi baru yang telah berhasil mengatasi keuangan daerahnya.

Mendagri juga menyinggung soal penyebaran covid 19 dan penanganannya, soal dampak perang Ukraina yang juga berpengaruh di Indonesia, juga soal stabilias harga pangan di daerah dan juga fungsi Satgas masing – masing  daerah agar diefektifkan terkait pengawasan stabilitas harga pangan di pasaran.

Puncak peringatan ini juga ditandai dengan diluncurkannya Sistem Informasj Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (SILPP) dan Konsultasi Virtual Otda (KOVI) yang merupakan aplikasi layanan secara virtual kepada masyatakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.