Wakil Ketua DPRD Minta Pemprov Sulteng Lakukan Operasi Pasar Murah Secara Mobile

oleh -
Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng untuk mekakukan operasi pasar murah secara mobile, menjalang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Saya ingin menyarankan kepada pemerintah daerah untuk segera memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) apalagi dalam situasi bencana corona yang sudah mendorong kenaikan harga beberapa comoditi,” ujar Muharram Nurdin kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

“Untuk itu, agar daya beli masyarakat tetap terjaga, saya menyarankan untuk melakukan operasi pasar murah secara mobile. Operasi pasar mobile penting dikakukan agar menghindari terjadinya konsentrasi massa,” tambahnya.

Menurut Muharram, agar operasi pasar murah mobile itu efektif, maka semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran Pemprov Sulteng harus mengambil peran untuk bergotong royong melakukan pasar murah mobile sebagai bentuk melawan virus corona.

Badan Pusat Logistik (Bulog) sebagai penyangga logistik harus dibantu dengan menggerakkan OPD, karena dalam situasi bencana keadaan tidak normal.

“Sekali lagi, cadangan logistik harus siap dan bisa dijangkau masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah bahkan mungkin penghasilan mereka terputus karena wabah virus corona,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *