Wakil Bupati Tolitoli Mengamuk Saat Pelantikan Pejabat

oleh -

Keterangan Foto :

Wakil Bupati Tolitoli, Abdul Rahman Hi Budding saat mengamuk di dalam ruangan pelantikan para pejabat di Tolitoli, Rabu (31/1/2018). FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS. com – Wakil Bupati Tolitoli, Abdul Rahman Hi Budding mengamuk saat acara pelantikan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tolitoli di Gedung Wanita Rabu (21/1). Dia berteriak-teriak di depan para pejabat yang dilantik, sementara Bupati Tolitoli Saleh Bantilan menanggapi bentakan-bentakan wabup juga dengan nada tinggi.

Insiden ini bermula saat Bupati Saleh Bantilan memberi sambutan dalam pelantikan pejabat. Tiba-tiba Wakil Bupati datang dengan mengamuk dan menendang meja di samping bupati. Dia tak terima karena tidak dilibatkan dalam proses seleksi penempatan posisi pejabat.

“Hentikan pelantikan, kenapa saya selaku wakil bupati tidak diberitahu kalau ada pelantikan,” teriaknya lantang.

“Yang sudah dilantik tetap dilantik, titik. Sekian dan teruma kasih,” tutup bupati, sebelum meninggalkan podium.

Sementara itu, bupati juga tak hentih-hentihnya mengoceh. Ia tegas menimpal wakilnya yang berkata-kata dalam nada tinggi. “Kau wakil bupati. Yang membina pegawai saya,” bentaknya.

“Tidak usah banyak bicara kau,” bentak wabup, diiringi teriakan para hadirin. Sementara beberapa polisi pamong praja tetap menjaga keduanya agar tidak saling adu jotos.

“Saya hormati dan saya hargai bapak sebagai bupati. Dua tahun saya serahkan penuh. Saya yang paling tahu karakter pejabat-pejabat di Tolitoli ini. Bapak tinggalkan daerah terus. Saya kalau sudah begitu manusia, tidak ada yang saya hargai. Silahkan ambil alih, kau punya kelakuan luar biasa. Saya kau tinggalkan di sini saya tidak pernah mengeluh. Saya jalankan pemerintahan,” bentaknya.

Vidio Wakil Bupati Tolitoli yang mengamuk, seketika menjadi viral di media sosial facebook dan WhatsApp karena direkam banyak orang yang hadir baik wartawan maupun orang – orang yang berada dalam gedung itu.  Bahkan vidio ini mendapat tanggapan dari para netizen baik di Tolitoli dan Sulteng secara umum maupun dari daerah lain di wilayah Indonesia.

Ini Nama-nama Pejabat yang Dilantik saat Wabup Tolitoli Mengamuk

Proses pelantikan pejabat eselon II dan ratusan Kepala Sekolah Dasar ( SD) di Pemerintahan Daerah ( Pemda) Tolitoli, rabu (31/1) 2018 di Gedung Wanita diwarnai Insiden.

Kepala Seksi Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tolitoli, Gusti Sudah, dikonfirmasi mengatakan, Pejabat eselon II yang dilantik di antaranya Hardiyanti Saad yang sebelumnya menjabat staf ahli bidang pembangunan dan ekonomi, dilantik dengan jabatan baru sebagai kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Kemudian Idam Amin dilantik sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup ( BLH) Tolitoli, yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang Kemasyarakatan dan sumber daya manusia.

Sementara jabatan fungsional lanjut Gusti, yang diambil sumpahnya sebanyak 120 kepala sekolah dan pengawas di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tolitoli.

“Yang Bupati lantik 120 kepsek dan pengawas di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” jelas Gusti.

Informasi yang di himpun wartawan menyebutkan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Tolitoli lagi melakukan mediasi antara Bupati Saleh Bantilan dengan Wakil Bupati Tolitoli, Abdul. Rahman Hi. Budding.

Kapolres Tolitoli AKBP, M. Ikbal Alqudusi yang juga anggota Forkopimda saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp membenarkan kalau saat ini Forkompimda lagi melakukan mediasi antara Bupati dan Wakil Bupati.

“Sudah kita mediasi bro. InsyaAllah kita selesaikan dengan Forkimpda yang lain.
Saya sdh ketemu bupati dan wakil bupati,” jawab Kapolres singkat. FUL/palueskpres.fajar.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *