Wakil Bupati Sigi Samuel, Hadiri Pertemuan Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

oleh -
Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE, M.Si, dalam arahannya pada pertemuan di aula kantor bupati Sigi, Kamis (28/7/2022). FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE, M.Si didampingi Kapolres Kabupaten Sigi, Intel Kodim, Ketua Dewan Adat Kabupaten Sigi, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, menghadiri Pertemuan Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Pesaku dan Desa Sidondo, bertempat di aula kantor Bupati Sigi, Kamis (28/7/2022).

Wakil Bupati Sigi bersama Pemerintah Kabupaten Sigi, Pemerintah Kecamatan Dolo Barat, Pemerintah Sigi Biromaru, Tokoh Masyarakat Desa Pesaku, dan Tokoh Masyarakat Desa Sidondo menyepakati dan akan mentaati kesepatan sebagai berikut:

  1. Kami kedua Desa yang bertikai berjanji untuk menaati kembali perjanjian yang sudah disepakati pada Tahun 2017
  2. Kami Kedua Belah Pihak sepakat untuk Batas Wilayah Kedua Desa yang disepakati Bersama akan di Bangun Pos Keamanan Bersama serta dibuatkan Tugu Perdamaian.
  3. Kami Kedua Belah Pihak sepakat untuk Batas Desa kembali ke Kesepakatan yang disepakati padaTahun 2017
  4. Kami Kedua Belah Pihak sepakat pada kedua Desa tidak ada Peredaran Minuman Keras (Miras).
  5. Kami Kedua Belah Pihak sepakat untuk pembuatan seragam untuk Pemuda yang ditunjuk sebagai Petugas Aparat Keamanan Desa.
  6. Pemerintah Daerah harus memasang Lampu Penerangan di Kedua Desa dan disesuaikan dengan hasil survey untuk pemasangsan titik Lampu yang akan di bangun.
  7. Kesepakan ini akan dibuatkan Baliho dan di Pasang pada Kedua Desa.
  8. Dalam Penegakkan Hukum Aparat Keamanan Menegakkan Hukum Tanpa membedakan kedua Belah Pihak pada kedua Desa.

Pertemuan ini juga dihadiri Camat Dolo Barat, Camat Biromaru, Kepala Desa Pesaku, Kepala Desa Sidondo, Kapolsek Dolo, Danramil, OPD terkait, dan Tokoh Masyarakat Desa Pesaku, dan Tokoh Masyarakat Desa Sidondo.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.