Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, Pimpin Rapat Agenda Percepatan Sigi Hijau

oleh -
Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, saat memimpin rapat percepatan Sigi Hijau. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Yansen Pongi memimpin rapat dalam rangka percepatan capaian Sigi hijau diperlukan proses yang inklusif dan gotong royong multipihak dengan pelibatan para pelaku kepentingan lintas sektor dalam menyepakati target bersama penyusunan konsep, dan perencanaannya, Senin (15/8/2022).

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan sinkronisasi rencana kerja untuk RKPD perubahan 2022 dan rancangan RKPD 2003 dan sosialisasi arah kebijakan pembangunan hijau Kabupaten Sigi pada bulan juni 2022 lalu.

Kabupaten Sigi sedang menyiapkan pembentukan Kelembagaan multi pihak sebagai strategis percepatan pencapaian target bersama dengan harapan kemajuan Kabupaten Sigi dalam mencapai target bersama ini akan ditampilkan pada rangkaian festival Lestari 2023.

Kabupaten Sigi bersama 8 kabupaten lainnya di Indonesia juga tergabung dalam Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), sebuah kaukus pembangunan berkelanjutan di bawah APKASI yang dikelola oleh pemerintah kabupaten guna memastikan terwujudnya pembangunan lestari yang menjaga lingkungan dan mensejahterakan masyarakat lewat strategi gotong royong multipihak.

Saat ini Kabupaten Sigi telah mulai menyiapkan pembentukan kelembagaan multipihak yang melibatkan para pemangku kepentingan baik OPD dan mitra pembangunan yang akan difungsikan sebagai wadah strategis percepatan pencapaian target pembangunan Sigi Hijau di tingkat Kabupaten.

Wakil Bupati menyampaikan untuk mendukung kelancaran festival lestari yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sigi tepatnya di kecamatan Lindu, diharapkan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai yang kita harapkan bersama dengan saling berkoordinasi dengan Dinas terkait diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan UMKM serta Dinas terkit lainnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.