Waket III DPRD Sulteng Upacara HUT RI ke 76 di Palolo Sekaligus Menyaksikan Bakti Sosial Satgas Madago Raya

oleh -
Wakil Ketua DPRD Sulteng, H. Muharram Nurdin. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bertepatan momen peringatan ke 76 tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Ketua DPRD Sulteng, H. Muharram Nurdin berkesempatan mengikuti upacara di dusun Manggalapi Desa Rejeki Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, sekaligus menyaksikan kegiatan bhakti sosial Satgas Madago Raya setelah dirinya dinyatakan negatif hasil test swab antigen.

Sebagai pimpinan DPRD Sulteng, Muharram mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Kapolda Sulteng, Danrem 132 dan Dansatgas Madago Raya yang tidak kenal lelah hadir ditengah-tengah masyarakat terpencil dengan fasilitas yang sangat terbatas.

“Satgas Madago Raya telah menginjeksi kesadaran kolektif masyarakat untuk menyatakan terorisme sebagai musuh bersama,” ujar Muharram Nurdin melalui rilis yang diterima redaksi sultengnews.com pada Selasa (17/8/2021).

Muharram mengaku memahami betul bagaimana kelelahan mereka, pada waktu yang sama melaksanakan tugas negara melakukan pengejaran kepada DPO terduga teroris, mereka juga masih menyempatkan diri bersama masyarakat membangun infrastruktur kampung berupa jembatan dan bhakti sosial kesehatan, sunnatan massal dan vaksin covid.

“Para prajurit yang bertugas di tengah hutan, sudah berbulan-bulan tidak ada komunikasi dengan keluarganya karena tidak ada jaringan telekomunikasi. Saya juga merasa sangat prihatin dengan kondisi dusun Manggalapi yang terisolasi, meskipun sumber daya alam nya sangat menjanjikan, tetapi infrastruktur jalan dan jembatan yang tidak tersedia menjadikan dusun Manggalapi seabagi dusun yang terisolasi,” katanya.

Oleh karena itu, sebagai Pimpinan DPRD Sulteng dia mengusulkan ke pemerintah Provinsi dan Kabupaten Sigi untuk bersama – sama mengatasi pembangunan jalan dan jembatan dengan pendekatan pola TNI Masuk Desa.

“Saya berharap dalam dua tahun APBD, jalan Lembantongoa bisa tembus di Sausu Kabupaten Parigi Moutong,” harapnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.