Wagub Terima Kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng

oleh -
Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. Mamun Amir mewakili gubernur menerima Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi bersama Tim Audit BPK di ruang kerjanya, Rabu (23/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. Mamun Amir mewakili gubernur menerima Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi bersama Tim Audit BPK di ruang kerjanya, Rabu (23/3/2022).

Pada kesempatan itu Wagub Kepala BPKAD Bahran, SE, MM, Kepala Inspektorat Drs. Muklis MM, serta Kepala Bappeda Dr. Ir. Sandra Tobondo, MT.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi menyampaikan bahwa Tim Auditor BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah sudah melaksanakan audit terhadap LKPD Unaudited Tahun 2021 yang sudah diserahkan sebelumnya dan juga melakukan audit terhadap Penanggulangan Pengangguran/ kemiskinan.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi menyampaikan bahwa audit terhadap LKPD Unaiudited, dimaksudkan untuk memberikan opini BPK terhadap kinerja pengelolaan keuangan daerah dan rekomendasi yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Sementara audit terhadap penanggulangan pengangguran dan kemiskinan, ditujukan terhadap kebijakan program pemerintah daerah terhadap penanggulangan pengangguran dan kemiskinan juga keselarasan program antara RPJMN dengan RPJMD dan program kegiatan yang dilaksanakan.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng meminta adanya keseriusan untuk melakukan validasi data yang akuran terhadal jumlah masyarakat miskin By Name By Adress agar kebijakan yang dilakukan tepat sasaran.

Diakhir pertemuan, Kepala BPK Perwakilan Sulteng menyampaikan kiranya kerjasama Tim Auditor BPK dan Pemerintah Daerah terjalin baik dan semua data pendukung yang dibutuhkan Tim Audit dapat disiapkan, sehinga hasil pemeriksaan Tim Audit dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang menegaskan 2 bulan hasil audit sudah harus selesai setelah diserahkan LKPD Anaudited oleh Pemerintah kepada BPK RI.

Sementara Wagub menyampaikan salam hangat dari gubernur kepala Kepala Perwakilan BPK dan Tim Audit, serta menyampaikan bahwa gubernur setelah selesai seluruh tahapan Medical Ceck Up Full langsung menghadiri Pertemuan bersama presiden, seluruh menteri, gubernur dan bupati se-Indonesia.

Wagub menyampaikan ucapan terima kasih pemerintah daerah atas kerjasama yang sudah terjalin bersama BPK RI Perwakilan Sulteng yang terus memberikan bimbingan terhadap tata kelola keuangan pemerintah provinsi.

Wagub menyampaikan akan memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan audit terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah tahun 2021 dan terhadap kebijakan penanggulangan pengangguran dan kemiskinan.

Wagub meminta agar Kepala BPKAD dan Kepala Inspektorat, agar dapat mendampingi tim audit selama melaksanakan audit LKPD Tahun 2021 dan audit penanggulangan pengangguran dan kemiskina Tahun 2021.

“Perbaikan data kemiskinan, menjadi perhatian kita agar dapat terwujud data valid terkait dengan jumlah masyarakat miskin diSulawesi Tengah,” tandas Wagub. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.