Wagub Sulteng Tinjau Huntap Persiapan Kunker Wapres Ma’ruf Amin

oleh -
Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. H. Ma'mun Amir didamping Tenaga Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan HAM Ridha Saleh, Plt. Karo Admin Pimpinan Eddy Lesnusa S.Sos, Kepala Balai Prasarana Wilayah Sahabudin ST, M.Si, Kasintel Korem 132 Tdl. Kol. Rahman, Satker, Kepala Balai Perumahan PUPR beserta pejabat terkait lainnya, meninjau lokasi Hunian Tetap (Huntap) Tondo 1 dan Tondo 2, Huntap Duyu serta pelelangan ikan di Kampung Lere, Selasa (4/1/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. H. Ma’mun Amir didamping Tenaga Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan HAM Ridha Saleh, Plt. Karo Admin Pimpinan Eddy Lesnusa S.Sos, Kepala Balai Prasarana Wilayah Sahabudin ST, M.Si, Kasintel Korem 132 Tdl. Kol. Rahman, Satker, Kepala Balai Perumahan PUPR beserta pejabat terkait lainnya, meninjau lokasi Hunian Tetap (Huntap) Tondo 1 dan Tondo 2, Huntap Duyu serta pelelangan ikan di Kampung Lere, Selasa (4/1/2022).

Wagub beserta rombongan melakukan peninjauan ke lokasi Huntap, dalam rangka persiapan rencana Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin di Sulteng dalam waktu dekat ini.

Kunjungan Wagub ke lokasi Huntap, guna memastikan lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI, sudah siap sekaligus guna mengetahui permasalahan yang terjadi dalam proses pembangunan yang sedang dilaksanakan.

Wagub berharap, seluruh permasalahan terlebih dahulu di diinventarisir baik sarana, prasarana dan infrastruktur khususnya lahan dan air bersih, sehinga setiap kendala dan masalah akan disampaikan kepada Wapres RI, sebagai bahan laporan bersama melalui pemerintah Provinsi Sulteng.

Bantuan pemerintah untuk menyelesaikan rehab-rekon melalui pembanguan huntap, tentunya akan sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di tahun 2018 yang lalu.

Program percepatan rehab-rekon, merupakan program utama pemerintah Sulteng dibawa kepemimpinan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir untuk mempercepat pemulihan dampak bencana yang terjadi di Sulteng.

Proses rekontruksi dan rehabilitasi pasca bencana 28 September 2018, sampai saat ini masih terus dilakukan dan sedang berlangsung. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.