Wagub Sulteng Terima Ketua Kelembagaan KI Pusat

oleh -
Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. Mamun Amir saat menerima audien Ketua Kelembagaan Komisi Informasi Pusat, Cecep Suryadi dan rombongan pada Selasa, 22 Maret 2021. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. Mamun Amir menerima audien Ketua Kelembagaan Komisi Informasi Pusat, Cecep Suryadi dan rombongan pada Selasa, 22 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi yang didampingi Kabid Humas Kominfo Hasim  dan Ketua KI Provinsi Abbas Hi. Rahim dan Anggota KI Provinsi.

Pada kesempatan itu, Wagub menyampaikan bahwa gubernur saat ini melakukan Medical Ceck Up di Jakarta.

“Kita bersyukur bapak gubernur sudah selesai seluruh rangkaian Medical Ceck Up dan sudah menjalankan tugas untuk menghadiri undangan untuk mengikuti Ratas Presiden di Grand Hyatt Bali tanggal 24 Maret 2022,” ujar Wagub.

Wagub menyampaikan salam hangat dari gubernur dan selamat datang di Sulawesi Tengah.

Wagub menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus mendukung kinerja KI Provinsi, namun saat ini fasilitas yang diberikan belum sesuai dengan harapan sehubungan dengan adanya keterbatasan anggaran pemerintah daerah.

Wagub juga menyampaikan, saat ini pelaksanaan otonomi daerah sudah banyak mengalami perubahan dengan banyaknya kewenangan daerah yang ditarik ke pusat dan banyak kementrian dan lembaga yang membukaan UPT di Provinsi yang nota bene kewenangan itu bisa dilaksanakan daerah.

Wagub juga menyampaikan, walaupun Fiskal Provinsi Sulawesi Tengah sangat rendah, tetapi terwujudnya Visi dan Misi Gubernur harus diwujudkan  seperti sekolah gratis, pengentasan kemiskinan, peningkatan infrastruktur melalui dana 100 Miliar/Tahun untuk kabupaten/kota, serta mempersiapkan Sulawesi Tengah menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru.

“Gubernur dan saya sebagai Wakil Gubernur terus konsisten untuk merealisasikan janji yang sudah kami sampaikan kepada Rakyat,” ujar Wagub.

Wagub juga menyampaikan saat ini, pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah sangat tinggi, tetapi angka kemiskinan juga tinggi. Hal ini menjadi perhatian serius gubernur dan wakil gubernur untuk dapat secepatnya menurunkan angka kemiskinan, tetapi pada akhir Tahun 2021 angka kemiskinan sudah menurun 1 % di Sulawesi Tengah, semoga tahun 2022 bisa turun menjadi satu digit .

Wagub meminta dukungan semua pihak termasuk KI untuk terus medorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan melalui keterbukaan informasi pubik dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah.

Sementara Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat, Cecep Suryadi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mengukuhkan Komisi Informasi Sulawesi Tengah dengan harapan sudah dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik untuk mengawal Perkembangan Keterbukaan Informasi Publik.

Selanjutnya, Cecep Suryadi menyampaikan ucapan terikasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah menyediakan Kantor kepada KI Provinsi untuk dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan tugas untuk perkembangan keterbukaan Informasi Publik sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik.

Cecep Suryadi juga menyampaikan bahwa hasil monitoring tentang Keterbukaan Informasi Publik, Sulawesi Tengah sudah masuk kategori daerah menuju daerah Informatif. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.