Wagub Sulteng Minta OPD Masukkan Program Prioritas Sesuai Visi – Misi Gubernur dan Wagub

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Mamun Amir didampingi Plt. Kepala Bappeda, Dr. Suandi, M.Si saat berkunjung ke beberapa OPD di Jajaran Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, Senin (9/8/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir didampingi Plt. Kepala Bappeda, Dr. Suandi, M.Si. berkunjung ke Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, Senin (9/8/2021).

Wagub saat berkunjungi di Dinas Pertanian dan Holtikultura, diterima langsung Kepala Dinas (Kadis) Ir. Trie Lamakampali, MM. Pada kesempatan itu, Wagub meminta agar Kadis segera mengajukan rogram dan kegiatan tahun 2022 yang sesuai dengan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur. Kadis diminta untuk mengajukan program dan kegiatan prioritas yang juga disesuaikan dengan program dan usulan kabupaten/kota pada musrenbang Propinsi.

“Program dan kegiatan yang diajukan, akan disingkronkan oleh Bappeda terkait dengan program 100 Miliar per tahun untuk masing -masing kabupaten dan kota,” ujar Wagub.

Dikatakan, program 100 Miliar untuk kabupaten dan kota yang akan diberikan setiap tahun bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan memberikan rasa keadilan kepada masing -masing kabupate dan kota di Propinsi Sulteng.

Wagub juga meminta OPD dalam pengajuan program dan kegiatan, agar tidak mengajukan anggaran perjalanan dinas yang terlalu besar, agar dilakukan efesiensi. Hal ini menjadi perhatian gubernur dan wakil gubernur.

Kadis Pertanian dan Holtikultura Propinsi Sulteng, Ir. Trie Lamakampali, MM dihadapan Wagub menyampaikan, kedepan perlu peningkatan fungsi Balai Benih di Sulteng, karena daerah belum dapat memenuhi kebutuhan benih untuk masyarakat, sehingga selama ini anggaaran pembelian benih dibeli dari daerah lain di laur Sulteng.

Menanggapi hal itu, Wagub memberikan tiga penekanan yakni; Pertama, perhatikan distribusi pupuk bersubsidi, termasuk pemanfaatannya karena ketersediaan pupuk pada petani tercukupi.

Kedua, Wagub meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar meminta tambahan kuota pupuk bersubsidi dan dapat mengawasi dengan distribudi pupuk.

Tiga, program kegiatan jangan sampai terlambat baik ke Pusat dan Bappeda Propinsi Sulteng.

Harapan ini disampaikan Wagub kepada OPD yang dikunjungi seperti Dinas Pertanian dan Holtikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.