Wagub Sulteng Buka Secara Resmi Rakerprov Tahunan KONI Sulteng

oleh -
Wagub Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi saat memberikan sambutan pada Rakerprov Anggota tahunan KONI Sulteng, Jumat (13/03/2020).FOTO : MOH NURFIANSYAH

PALU,SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Baco Dg. Palabbi membuka secara resmi Rapat Kerja Anggota Provinsi (Rakerprov) Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng di Palu Golden Hotel, Jumat (13/03/2020).

Dalam sambutannya, Wagub Sulteng sangat menyambut baik Rakerprov KONI Sulteng tahun 2020 dan berharap pada Rakerprov ini, dapat  meningkatkan kelembagaan KONI Sulteng agar lebih dinamis juga proposional.

“Guna meningkatkan kelembagaan KONI Sulteng agar dinamis dan proposional, maka pesan saya hendaknya anggota Rakerprov berkomitmen untuk selalu mengedepankan nilai – nilai silahturahmi,” ujar Wagub dalam dalam sambutannya.

Dia berharap, selaku pribadi maupun selaku Pemprov Sulteng kiranya Rakerprov tahun ini, dapat berjalan dengan tertib dan lancar agar mampu mengevaluasi program-program yang dapat membawa organisasi KONI lebih baik lagi di masa yang akan datang, kalau pun ada perbedaan pendapat antar peserta rapat dirinya menganggap itu sesuatu yang biasa dan berharap agar diselesaikan di Rakerprov ini, jangan sampai merluas dimana-mana, sebab akibatnya sangat fatal dalam keberlangsungan organisasi.

“Jika ada perbedaan pendapat antar peserta rapat, saya berharap agar diselesaikan di tempat ini juga. Jangan sampai meluas kemana-mana, sebab akibatnya sangat fatal bagi organisasi KONI,” tegasnya.

Rakerprov tahunan KONI Sulteng ini, diikuti 12 anggota KONI Kabupaten dan satu KONI Kota. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Maret dengan tema “Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas Pembinaan Prestasi Menghadapi PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua”.

Diakhir sambutannya, Wagub menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Koni Sulteng tentang penganggaran yang memang hampir tidak sesuai dengan yang diterapkan baik ditingkat Kabupaten maupun Kota.

“Saya ingin menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketum KONI Sulteng terkait penganggaran yang memang belum sesuai dengan yang diterapkan saat ini, baik ditingkat Kabupaten bahkan ditingkat Kota. Oleh karena itu, menghadapi momentum yang sangat penting Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Insya Allah April 2020 ini ada pergeseran anggaran dan kami Pemprov Sulteng akan berikan anggaran yang dibutuhkan oleh KONI Sulteng,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *