Wagub Sambut Baik Komitmen PT. Poso Energi Bangun Pengembangan Pariwisata Kabupaten Poso

oleh -
Wakil Gubernur, Drs. Mamun Amir didampingi Kadis Parawisata Dra. Diah Agustininingsih, M,Pd, Kadis Sosial Dra Sitti Hasbiah Zainong mematangkan konsep perjanjian hibah tanah dari PT. Poso Energi kepada Pemda dan MOU tentang Pengembangan Parawisata di Kabupaten Poso Oleh PT. Poso Energi bersama Manager Enviromental CSR dan Forestry PT. Poso Energi Irma Suriani dan Kadiv Humas PT. Poso Energi Syafri di ruang kerja Wagub pada Jumat, 18 Maret 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Mamun Amir didampingi Kadis Parawisata Dra. Diah Agustininingsih, M,Pd, Kadis Sosial Dra Sitti Hasbiah Zainong mematangkan konsep perjanjian hibah tanah dari PT. Poso Energi kepada Pemda dan MOU tentang Pengembangan Parawisata di Kabupaten Poso Oleh PT. Poso Energi bersama Manager Enviromental CSR dan Forestry PT. Poso Energi Irma Suriani dan Kadiv Humas PT. Poso Energi Syafri pada Jumat, 18 Maret 2022.

Wagub menyambut baik komitmen PT. Poso Energi untuk bersama – sama Pemerintah Daerah membangun Parawisata Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kita doakan bapak gubernur semoga seluruh tindakan Ceck Up Full Kesehatan dapat berjalan baik, sehingga bapak gubernur dapat dijadwalkan dalam acara penandatangan MOU dan Perjanjian Kerjasama dengan PT. Poso Energi,” ujar Wagub Ma’mun Amir.

Wagub juga meminta agar perusahaan merekrut tenaga kerja Lokal dengan cara berikan pelatihan dan pendidikan kepada mereka, sehingga skill tenaga Kerja Lokal dapat sesuai dengan Kebutuhan.

Wagub juga menyampaikan sudah komitmen gubernur dan wakil gubernur untuk memberikan kemudahan untuk berinvesatasi di wilayah Sulawesi Tengah, tetapi investasi harus memberikan dampak terhadap pembangunan dan pengurangan kemiskinan di daerah ini dan memberikan dampak terhadap peningkatan Fiskal Daerah.

Manager Environmental, CSR dan Forestry, PT. Poso Energi, Irma Suriani menyampaikan bahwa PT. Poso Energi berkomitmen untuk pengembangan potensi Kabupaten Poso dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Poso.

“Saat ini, kami mendukung pengembangan potensi parawisata Poso dan juga memberikan dukungan pemberdayaan masyarakat dan semua permasalahan yang ada sudah dapat terselesaiakan bersama masyarakat yang ada di Kabupaten Poso,” ujarnya.

Irma Suriani juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pengembangan pembangkit listri PT. Poso Energi tahap selanjutnya akan segera dibangun untuk mendukung kebutuhan energi wilayah Sulawesi yang Pertumbuhan pembangunannya kedepan akan lebih pesat dengan perpindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan.

Sementara Kepala Devisi Humas PT. Poso Energi, Syafri menyampaikan permohonan kiranya pemerintah dapat mendorong PLN untuk memanfaatkan seluruh produksi Energi Listrik PT. Poso Energi dan Komitmen PT. Poso Energi untuk berdampak terhadap peningkatan Fiskal Daerah melalui Pajak Air Permukaan yang dimanfaatkan PT. Poso Energi.

Syafri juga berharap semoga penandatanganan perjanjian hibah tanah dari PT. Poso Energi kepada Pemda dan juga MOU tentang Pengembangan Parawisata Kabupaten Poso dapat segera terwujud. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.