Wagub Minta Semua OPD Menyusun Program Prioritas Pengentasan Kemiskinan di Sulteng

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Mamun Amir saat memimpin papat penyusunan program prioritas OPD sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di ruang kerjanya, Rabu (22/9/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. Ma’mun Amir meminta kepada semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemerintah Provinsi Sulteng untuk menyusun program prioritas pengentasan kemiskinan di Sulteng.

Hal itu disampaikan Wagub saat memimpin rapat penyusunan program prioritas OPD sesuai visi dan misi Gubernur Sulawesi Tengah yang berlangsung di ruang kerja Wagub, Rabu (22/9/2021).

Rapat itu dihadiri Plt Kepala Bappeda Dr. Suandi, M Si, Plt. Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA Drs. Dahri, M.Si, serta beberapa kepala OPD teknis, Dinas Perkimtan dan Pertanahan, Dinas Perikanan dan Kelautan, serta Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik.

Pada kesempatan itu, Wagub meminta OPD pemerintah daerah segera menyelesaikan penyusunan  program prioritas utamanya terkait dengan pengentasan kemiskinan dan pengurangan untuk disempurnakan dalam rangka melaksanakan program 100 Miliar per tahun untuk kabupaten/kota di Sulteng.

Wagub menegaskan kepada semua OPD bahwa program 100 Miliar per kabupaten/kota untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan percepatan pengentasan kemiskinan dan juga asas keadilan dan pemerataan pembangunan.

“Prioritas pembangunan infrastruktur kedepan, diarahkan untuk mempersiapkan Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga ibu kota Negara yang baru di Kalimantan,” ujar Wagub.

Olehnya, dengan infrastruktur yang dibangun diharapkan arus distribusi barang dari Sulteng ke ibu Kota Negara Baru akan dapat lebih cepat dan lebih lancar.

Begitu juga dengan program peningkatan produktifitas dimana seluruh hasil pertanian, perkebunan, peternakan dapat menyuplai kebutuhan ibu kota Negara baru dan dampaknya akan terwujud percepatan kesejahtraan masyarakat.

Diakhir arahannya, Wagub meminta agar semua OPD lebih serius untuk menyusun program prioritas yang mendukung capaian dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. FUL/*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.