Wagub Ma’mun Amir Beri Saran ke PT DSP Agar Kelola Lahan Tidur di Banggai

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma'mun Amir meninjau lokasi perkebunan sawit dan pabrik pengolahan milik PT Delta Subur Permai (DSP) di Batui, Banggai pada Kamis siang (31/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

BANGGAI, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H. Ma’mun Amir dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj. Halimah Ma’mun Amir meninjau lokasi perkebunan sawit dan pabrik pengolahan milik PT Delta Subur Permai (DSP) di Batui, Banggai pada Kamis siang (31/3/2022).

Saat tiba di lokasi pabrik, Wagub langsung meninjau vaksinasi Covid-19 di klinik perusahaan. Setelah itu, Wagub bersama manajemen perusahaan berkeliling melihat infrastruktur pabrik yang memiliki daya produksi sampai 3.000 Ton.

Kepada wagub, pihak perusahaan menjelaskan sudah menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar siswanya dapat melakukan praktek lapangan di pabrik DSP.

“Nanti SMK kita dorong sesuai dengan kebutuhan bapak, supaya nanti bisa menyuplai dari SMK,” jelas Wagub agar peluang kerjasama SMK dengan perusahaan lebih optimal lagi.

Selain itu, perusahaan melapor adanya permasalahan lahan mereka yang diklaim warga.

Terkait masalah ini, Wagub meminta perusahaan melakukan pendekatan persuasif guna meminimalisir konflik. Perusahaan juga disarankan memproduktifkan lahan-lahan tidurnya supaya tidak nganggur.

“Jangan sampai tidak berproduksi karena dengan begitu sangat mudah masyarakat masuk mengklaim karena ada lahan tidur,” wagub mengimbuh.

Turut mendampingi rombongan wagub, Kepala BPBD Provinsi Sulteng Drs. Moh. Haris. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.