Wagub Lantik Pengurus Deskranasda Provinsi Sulteng Periode 2021-2024

oleh -
Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Mamun Amir mewakili Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura saat melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DESKRANASDA) Provinsi Sulteng bertempat Rujab Siranindi II, Selasa (30/11/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Mamun Amir mewakili Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DESKRANASDA) Provinsi Sulteng bertempat Rujab Siranindi II, Selasa (30/11/2021).

Pelantikan pengurus DESKRANASDA Provinsi Sulteng Periode 2021-2024, berdasarkan Keputusan Ketua Dewan Kerajinan Nasinal Nomor 34/Deskran/SK/IX/2021 tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Tengah masa Bhakti 2021 – 2024.

Ketua Deskranasda Provinsi Sulteng, Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S,Sos, M.Si, menyampaikan bahwa pelaksanaan Pelantikan Deskranasda Propinsi Sulteng yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian Pelantikan Ketua Derkranasda Provinsi Sulawesi Tengah oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Wuri Maruf Amin.

Ketua Dekranasda Provinsi Sulteng menyampaikan bahwa Dekranas merupakan mitra Pemerintah Pusat dan Daerah.

Olehnya, Deskranasda diharapkan untuk ikut dan mencurahkan perhatian yang kuat dalam mensukseskan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Maju dan Sejahtera”

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir yang mewakili gubernur menyampaikan permohonan maaf dari gubernur karena belum bisa bersama pada kegiatan itu karena gubernur masih berangkat ke Kendari untuk mengikuti rakor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam sambutan gubernur yang dibacakan Wagub menyampaikan, penghargaan kepada Dekranasda Provinsi Sulteng yang telah proaktif memperkenalkan berbagai jenis kerajinan daerah dari Kabupaten/Kota seperti kerajinan Kain Tenun, Ukiran, Aksesoris, Perabot rumah tangga.

Selanjutnya gubernur mengharapkan, kepada pengurus agar terus menggali potensi kerajinan daerah yang belum terekpos dan terus mengembangkan kecintaan masyarakat untuk berkecimpung dalam pengembangan kerajinan lokal daerah sebagai kerajinan lokal daerah sebagai kegiatan mata usaha industri yang kompetitip dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tekologi infomasi untuk memperluas cakupan pemasarannya untuk dapat memberikan dukungan terwujudnya Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih Maju.

Gubernur juga sangat memperhatikan upaya – upaya pemberdayaan ekonomi Kerakyatan dan Pemulihan Ekonomi Pascabencana.

Gubernur mengharapkan Dekranasda juga ikut mendorong UMKM memanfaatkan kredit UMKM melalui MOU Ceo BRI bersama Gubernur Sulawesi Tengah, kredit bunga rendah dan tanpa agunan dengan plafon kredit dibawah 100 juta, serta kredit PEN untuk pemulihan ekonomi nasional akibat bencana.

Selanjutnya, Dekranasda juga diminta melihat peluang dalam pengembangan Food Estate oleh pemerintah Daerah dengan PT. Indofood.

“Harapannya saya agar Dekranasda dapat mengembangkan kerjasama dengan sektor – sektor lain untuk terus mengembangkan budaya dan nilai luhur budaya Sulawesi Tengah,” tandas gubernur melalui sambutannya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.