Wagub Didaulat Gubernur Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah

oleh -
Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura bersama Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat Forkopimda Plus Persiapan Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Ruang Kerja Gubernur, 27 April 2022. FOTO :HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Mamun Amir bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memimpin rapat Forkopimda Plus Persiapan Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Ruang Kerja Gubernur, 27 April 2022.

Rapat itu dibuka Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, namun gubernur mendaulat Wagub untuk memimpin rapat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi menyampaikan bahwa sebelumnya sudah dilakukan rapat persiapan pelaksanaan Idul Fitri 1443 H dan semuanya sudah berjalan baik.

Adapun poin – poin dari hasil rapat itu yakni;

  1. Ketersediaan sembako dan stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H .
  2. Kesiapan dalam Pelayanan Arus Mudik Tahun 2022 ( baik darat, Laut dan Udara dan ASDP).
  3. Ketersediaan Pasokan Listrik dan Bahan Bakar Minyak menjelang Idul Fitri 1443 H.
  4. Pengaturan Rekayasa Lalu Lintas Malam Lebaran.
  5. Keamanan dan Ketertiban Masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
  6. Capaian Vaksinasi Covid -19.
  7. Ketersediaan uang di ATM dan Penukaran Uang.

Dalam rapay itu, semua instansi menyampaikan laporannya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing – masing bahwa persiapan untuk perayaan Idul Fitri 1443 H sudah berjalan baik dan sangat mantap.

Wagub dalam kesempatan itu memberikan beberapa penekanan diantaranya; agar ketersediaan dan penambahan cadangan Bahan Bakar MInyak (BBM) dan Elpiji 3 Kg, termasuk distribusinya agar diperhatikan dengan baik.

Distribusi BBM jenis solar, menjadi perhatian agar tidak terjadi antrian Mobil Truk sehingga distribusi bahan kebutuhan masyarakat bisa lancar.

Selanjutnya, untuk ketersediaan Gas Elpiji 3 kg, dipastikan tercukupi dan pastikan yang berhak menerima.

Untuk penanganan Covid -19, sudah berjalan baik tetapi pelaksanaan vaksinasi masih sangat rendah, sehingga kiranya bupati dan walikota dapat meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Saya meminta agar seluruh pejabat, mematuhi himbauan dan arahan pemerintah untuk tidak melakukan open hause pada perayaan Idul Fitri tahun ini. Kita harus patuhi himbauan dan arahan pemerintah,” tekan Wagub.

Terakhir, Wagub menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 H, mewakili gubernur /wakil gubernur bersama keluarga kepada unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Sulteng.

Rapat Forkopimda Plus tersebut, diikuti Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin, Pj. Sekda Provinsi Ir. Faisal Mang, MM, Asisten Perekonimian dan Pembangunan Rudy Dewanto, Kadis Kesehatan Dr. Komang Adi Sujendra, Kadis Perindag Richard A. Djanggola, Kaban Kesbangpol Fahrudin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.