Vaksinator Sempat Tegang Menyutikan Vaksin Perdana Covid-19

oleh -
Proses vaksinasi di Touna. FOTO : IST

TOUNA, SULTENGNEWS.COM – Seorang vaksinator dr. Jeanette Michelle Choukrosimon mengaku sempat tegang saat  melakukan penyuntikan perdana vaksin Covid 19 belum lama ini di auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemda) Touna.

“Waktu awal sempat tegang sih. Setelah berjalan dua tiga kali, sudah sperti biasa. Intinya yang kami harapkan semoga dengan adanya suntikan vaksin Covid 19 guna mendapatkan kekebalan tubuh dari Covid 19 untuk memutus penyebaran virus corona dan tidak ada lagi korban yang terpapar corona, khusunya di Tojo Una-una,” kata Jeanette yang merupakan Vaksinator.

Jeanette mengatakan, sebelum vaksin disuntikkan, lebih dulu  melewati sejumlah tahapan pemeriksaan untuk menentukan layak atau tidak  orang itu untuk disuntik vaksin.

Pantauan media ini, orang yang  mendaptkan suntikan pertama dari vaksinator yaitu Kapolres Touna  AKBP Riski Fara Sandy S.I.K., M.I.K. Selanjutnya Wakil Bupati Admin AS Lasimpala, Kadis Perhubungan Rizal Panjili, Sekretaris Dinkes Toufan Tandri, Perwakilan Kemenag Arsak Zaini,Anggota DPRD diwakili Jafar M Amin,Kejari M Fadil Johary, Direktur RSUD Dokter Niko.

Menurut dr.Jeanette, selama berjalan 30 hari pihak yang telah selesai  di  Vaksin akan di pantau, dan menunggu vaksinasi tahap 2 (dua). Jika selama berjalan 14 hari ada Flu, panas, maka Vaksin kedua di pending

“Untuk itu yang mendaptkan vaksin harus menjaga pola hidup, makan yang teratur dan bergizi, karna vaksinasi ini bukan jaminan tidak mendaptkan Covid 19, tapi kita yang telah di vaksin sudah mendaptkan  kekebalan tubuh dari Covid 19,” pungkasnya.

Diketahui dr.Jeanette Michelle Lahir di surabaya, 22 januari 1990 dan menempuh pendidikan di universitas samratulangi thun 2007 dan Mulai kerja di RSUD Ampana sejak 2016 lalu. JEF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *