USSI Care Salurkan Bantuan dan Bangun Masjid Darurat di Palu, Sigi dan Donggala

oleh -

Direktur Operasional USSI Care, M. Arief Dai Suja’I saat menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Desa Ujumbou Kecamatan Sirenja. FOTO : DOK USSI Care

PALU, SULTENGNEWS.com – Unit Sarana Sistem Informasi (USSI) Care yang merupakan lembaga social yang bergerak dibidang kemanusiaan, turut berpatisipasi menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi, tsunami, likuifaksi dan banjir bandang di Palu, Sigi dan Donggala.

Direktur Operasional USSI Care, M. Arief Dai Suja’i kepada sultengnews.com mengatakan, lokasi penyaluran bantuan dilakukan dibeberapa titik diantaranya di Desa Salua Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Desa Lende Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala, serta Kelurahan Layana Kecamatan Mantikulore Kota Palu.

Direktur Operasional USSI Care, M. Arief Dai Suja’I saat menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kelurahan Panau Kecamatan Tawaeli. FOTO : DOK USSI Care

Selian menyalurkan bantuan, M. Arief Dai Suja’i juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan membangun tiga masjid darurat untuk para korban gempa, tsunami dan likuifaksi di tiga kabupaten terdampak.

“Kami juga punya program tiga masjid darurat yang sudah kami survei lokasinya. Tempatnya di Desa Lende nama masjid Ar-Rahman ukuran 18 x 18 Meter. Masjid Ar-rahim di Desa Lende Tovea dan Masjid Al-Mujahidin di Kelurahan Panau Kecamatan Tawaeli Kota Palu dengan ukuran 10 x 12 meter,” terangnya.

Foto bersama di Masjid Ar-Rahim Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja. FOTO : DOK USSI Care

Rencananya, tiga masjid darurat itu akan segera dibangun dalam waktu dekat ini.

“Insyaallah, dalam waktu dekat akan kami bangun dengn izin Allah semoga dimudahkan apa yang kita niatkan ini menjadi ibadah di sisi-Nya,” harapnya.

Sementara sekretaris, Herman Jayadi mengatakan, tujuan kedatangan tim USSI Care ke Palu untuk menyalurkan bantuan dari para donatur melalui USSI Care, serta menancapkan nama USSI Care sekaligus membentuk team untuk kegiatan   kedepannya, sehingga tetap terjalin silaturrahim yang baik.

Direktur Operasional USSI Care, M. Arief Dai Suja’I saat menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore. FOTO : DOK USSI Care

“Kami juga punya program penjualan baju gempa dan tsunami. Penjualan dimkasud bukan menjual baju dapat untung, tapi orang berdonasi dapat baju. Hasil penjualan ini, 100 persen untuk korban gempa dan tsunami, kemudian dikelola dan disalurkan ke korban,” katanya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *