Usai Pandemi Covid-19, BKSDA Sulteng Lanjutkan Evakuasi Buaya Berkalung Ban

oleh -
Buaya Berkalung Ban di Suangai Kota Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM- Usai pandemi covid-19, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melanjutkan evakuasi buaya berkalung.

“Mudah-mudahan slesai pandemi covid-19, kita akan melanjutkan lagi evakuasi buaya berkalung ban,”ungkap Kepala Seksi Wilayah I dan Ketua Satgas Penanganan Konflik Satwa Liar,Haruna, di kantor BKSDA Sulteng, Selasa (10/11/2020).

Disampaikan, kalau pandemi covid-19 berakhir, BKSDA Sulteng akan berusaha untuk bisa lakukan penyelamatan kepada buaya tersebut.

“Kami dari BKSDA Sulteng terus memantau buaya berkalung ban di sungai Kota Palu. Sebenarnya, banyak pemerhati hewan yang ingin membantu, tapi dengan situasi pandemi ini masih perlu menunggu untuk berakhir,”ujarnya.

Haruna menerangkan, pihaknya sudah berupaya untuk menyelamatkan buaya berkalung ban. Hanya saja, buaya berkalung ban itu merupakan satwa liar yang tidak semudah dibayangkan untuk dievakuasi.

“Kami suda seoptimal mungkin untuk mengevakuasi buaya berkalung ban, tapi faktanya kita belum berhasil,”terangnya.

“Belum lagi situasi pandemi covid-19, jika kita mendatangkan orang dari luar kota masih ada larangan. Selain itu, jika BKSDA Sulteng melakukan evakuasi masyarakat pun ikut berkerumun di bibir sungai,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *