Update Korban Gempa Majene, Sudah 34 Orang Meninggal Dunia

oleh -
Bangunan runtuh akibat bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) FOTO : IST

SULBAR, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 34 orang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi dengan guncangan magnitudo 6,2 sr yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terhadap gempa Kabupaten Majene dan Mamuju, Jumat (15/01/2021), siang tadi.

Sejumlah 34 orang yang meninggal dunia tersebut, terdiri dari 8 orang di Kabupaten Majene dan 26 orang di Kabupaten Mamuju.

Sementara, korban luka-luka sebanyak 637 orang dan sampai saat ini masih terus dilakukan pendataan terhadap korban yang mengalami luka-luka.

Sedangkan yang terdampak dan mengungsi sebesar 15.000 orang, semuanya terdapat di 10 titik lokasi pengungsian di Kabupaten Majene dan 5 titik pengungsian di Kabupaten Mamuju.

Upaya yang dilakukan pasca gempa saat ini, BPBD Kabupaten Majene dan Mamuju serta Polewali Mandar masih melakukan pendataan dan mendirikan tempat pengungsian.

Selain itu, BNPB juga berkoordinasi dengan BPBD setempat dalam pendampingan penanganan darurat pasca bencana gempa.

Selanjutnya, Kememkes, Kemsos, TNI-Polri, Basarnas, relawan dan instansi terkait menuju lokasi gempa untuk membantu korban yang terdampak gempa. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *