Update Covid-19 di Sulteng 28 Maret : Positif Corona Jadi Dua Orang

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM– Pusdatina Corona Virus Disease (Covid)-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali merilis data terbaru kasus Covid-19, Sabtu (27/3/2020) Pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan data resmi tersebut, jumlah pasien yang dinyatakan positif bertambah satu orang, sehingga saat ini terdapat dua pasien dinyatakan positif terjangkit virus Corona di Provinsi Sulteng.

Tambahan pasien yang dinyatakan positif tersebut, merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Palu.

Pusdatina juga menyebutkan, terdapat 11 kasus baru di Sulteng yang terdiri 9 Pasien Dalam Pengawasan (PDP dan 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP), sehingga total jumlah orang PDP di Sulteng saat ini mencapai 28 orang dengan rincian di Kota Palu 17 orang (3 negatif dan 2 positif), Kabupaten Sigi 2 orang, Parigi Moutong 1 orang, Tojo Unauna 2 orang (1 negatif), Tolitoli 1 orang (1 negatif), Banggai 1 orang dan Morowali Utara 4 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 23 orang sedang menunggu proses uji laboratorium (Lab) untuk dapat menetukan positif atau negatif virus Corona.

Dua orang PDP positif dan lima orang sudah dinyatakan negatif,” demikian dikutip dari Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Sabtu (28/3/2020) Pukul 16.00 Wita sebagaimana dilansir dari jurnalnews.id jejaring sultengnews.com.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 sebanyak 44 orang, yang terus dalam pemantauan petugas Kesehatan di rumah masing-masing.

Jumlah (ODP) tersebut tersebar masing-masing 5 orang di Kota Palu, Sigi 1 orang, Donggala 6 orang, Parigi Moutong 8 orang, Poso 3 orang, Tojo Unauna 4

orang, Banggai 9 orang dan Morowali Utara 8 orang.

Tambahan ODP masing-masing dari Kabupaten Banggai 2 orang dan Parigi Moutong 1 orang.

Dari 44 ODP, sebanyak 4 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 40 lainnya masih teus dipantau.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, sehingga diharap terus mengikuti update informasi data resmi terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *