Update 24 Maret : PDP Covid 19 di Sulteng 17 Orang

oleh -
ILUSTRASI : Foto penanganan padien corona. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Kesehatan Sulteng merilis data update covid 19 di Sulteng tanggal 24 Maret pukul 18.00 Wita, jumlah pasien yang dikategorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 17 orang.

Berdasarkan data yang dikirim Kepada Dinas Kesehatan Sulteng, dr Reny A. Lamadjido kepada redaksi sultengnews.com pada pukul 18.11 itu, total 17 PDP itu terdiri dari 1 di Banggai, 1 di Morowali Utara, 1 di Poso, 2 di Sigi, 2 di Tojo Una – una, 1 di Tolitoli dan 9 di Kota Palu.

Sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 20 orang yang terdiri dari 4 di Banggai, 1 di Morowali Utara, 2 di Parigi Moutong, 4 di Poso, 3 di Tojo Una – una dan 6 di Kota Palu.

Inilah ruang Dahlia RS Undata tempat di rawatnya PDP Covid 19. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

Dari data itu, juga dijelaskan bahwa dari 17 PDP covid 19, baru 3 orang yang sudah dinyatakan negatif. Sedangkan 14 orang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium, sehingga pasien tersebut masih dalam pengawasan rumah sakit. Namun tidak disebutkan di rumah sakit mana saja 17 PDP itu dirawat.

Sedangkan 20 ODP sampai saat ini masih dalam pemantauan petugas kesehatan di rumah masing – masing.

Sore tadi redaksi sultengnews.com juga mendapatkan informasi ada dua lagi sampel darah PDP yang dikirim ke Jakarta untuk diperiksa di laboratorium Kementrian Kesehatan RI.

Dua sampel PDP itu disebutkan berasal dari Rumah Sakit (RS) Madani. Namun saat dikonfirmasi ke Direktur RS Madani, dr Nirwan Parampasi dia membantah informasi dua pasien itu.

“Hanya satu PDP di Madani yakni pasien dengan kode nomor 8. Semoga tidak bertambah,” ujarnya saat di hubungi via WhatApp pada Selasa sekitar pukul 19.00 Wita. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *