Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Tahun, Wali Kota Palu : Semoga Kota Palu Merdeka Dari Covid-19

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin langsung upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Merah Putih tingkat Kota Palu di halaman Kanto Wali Kota pada Selasa, (17/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin langsung upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Merah Putih tingkat Kota Palu di halaman Kanto Wali Kota pada Selasa, (17/8/2021).

Upacara tersebut berlangsung khidmat meskipun dilaksanakan secara sederhana dengan Protokol Kesehatan yang ketat dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Menurut Wali Kota, Paskibraka yang bertugas yakni tim Soekarno telah bekerja dengan sangat baik, begitu juga tim Hatta yang bertugas saat upacara penurunan bendera.

“Kita sangat terharu meskipun di tengah Pandemi Covid-19, semoga dengan perayaan HUT RI melalui pelaksanaan upacara hari ini dapat semakin memotivasi semangat kita untuk bersama-sama melawan Covid-19,” ujarnya.

Semoga juga katanya, upacara hari ini menjadi momentum bagi Indonesia khususnya Kota Palu untuk merdeka dari Covid-19.

Selain itu, Wali kota juga menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas pembatasan yang dilakukan, sehingga tidak semua bisa melaksanakan upacara Bendera Merah Putih secara langsung termasuk orang tua para Paskibraka yang tadinya sudah menerima undangan namun dibatalkan untuk hadir langsung dalam upacara.

“Moga-moga kita tetap bisa bersama-sama menangkap semangat 17 Agustus ini dan tidak lupa mengingat bahwa kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan keras dan kuat. Bahkan pengorbanan yang bukan hanya air mata, namun juga darah dan nyawa yang diberikan demi kemerdekaan,” ungkapnya.

Wali Kota juga berharap semoga semangat kemerdekaan senantiasa terpatri dalam diri kita masing-masing untuk bisa bersama-sama menjaga hasil kemerdekaan ini dan melakukan upaya-upaya semakin baik bagi daerah. Humas/FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.