Unit KBR Destasemen Gegana Satbrimob Polda Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

oleh -
Unit KBR terlihat melakukan menyemprotkan cairan desinfektan dibagian luar bangunan Puskesmas Mamboro. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Unit Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng, dibawah Pimpinan Pamin Ops Detasemen Gegana Iptu Edi Wiharjo melaksanakan penyemprotan desinfektan di Puskesmas Mamboro sebagai bentuk pencegahan virus corona.

Kegiatan itu dimulai pukul 08.00 Wita.
Unit KBR terlihat melakukan menyemprotkan cairan desinfektan dibagian luar bangunan Puskesmas Mamboro.

“Penyemprotannya dilaksanakan menyeluruh, semua bagian akan kami semprot dengan cairan desinfektan. Setelah ini tim akan bergerak kedalam bangunan” ucap Pimpinan Pamin Ops Detasemen Gegana, Iptu Edi Wiharjo, di Puskesmas Mamboro, Jumat (20/03/2020).

Dia menerangkan, penyemprotan dalam pencegahan virus corona itu juga termasuk dilaksanakan di beberapa rumah dinas di dalam lingkungan Puskemas.

Salah satu pegawai Puskesmas, Ita mengatakan pasien Puskesmas sementara disiapkan tempat diluar dalam proses penyempotan desinfektan.

“Untuk seluruh pasien Puskesmas sementara ini sedang kami siapkan tempat sementara diluar, setelah proses desinfektan nanti pasien akan diukur suhunya, apabila suhu tinggi, kami sudah menyiapkan bangunan khusus sebagai lokasi karantina,” tuturnya.

Kegiatan desinfektan ini terkait dengan upaya pencegahan Brimob Sulteng terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Kegiatan desinfektan masih akan berlangsung di dua lokasi lainnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *