Unik! KPPS di Kelurahan Ujuna Pakai Seragam SD, Beri Pesan Gubernur Terpilih Perhatikan Pendidikan

oleh -
Sejumlah KPPS di Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu saat menggunakan seragam SD. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 memakai seragam Sekolah Dasar (SD) putih dan merah.

Alasannya, seragam SD itu digunakan untuk memberikan pesan kepada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) terpilih agar lebih memperhatikan pendidikan.

“Kami memakai seragam untuk membawa kesan akan rindunya Susana sekolah SD khususnya kepada anak-anak kita. Bukan hanya itu lewat seragam ini kami berpesan kepada pemimpin kami agar lebih serius lagi memperhatikan pendidikan,”ujar Ketua KPPS, Ratno Hidayat, saat ditemui di KPPS 19 Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Rabu (09/12/2020).

Menurut Ratno , ketika pendidikan diperhatikan khususnya di Sulteng, untuk menjadikan generasi Sulteng penerus bangsa yang baik.

Ratno mengatakan, konsep memakai seragam SD tersebut, dia bersama anggota KPPS lainnya, tidak memiliki persiapan yang matang, ide tersebut muncul secara tiba-tiba.

“Pada saat kita membahas soal seragam di masa pandemi secara spontan tercetuslah seragam SD,”katanya.

“Karena kita juga berpikir kasian bagi anak-anak sekolah kita yang tidak bisa sekolah di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini,”sambungnya.

Sementara, salah seorang warga yang memilih di TPS 19, Maskun menganggap sangat bagus apa yang dilakukan KPPS di tempat dia memilih dengan menggunakan seragam SD.

“Saya juga sebagai warga sangat senang sekali,”pungkasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *