Unggul Quick Count Pilgub, Rusdy Mastura Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Sulteng

oleh -
Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat ditemui sultengnews.com di DPW Nasdem Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Unggul hasil quick count dari sejumlah lembaga survei, Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 02, Rusdy Mastura sampaikan terimakasih kepada masyarakat Sulteng yang telah mendukungnya.

Hasil hitung cepat Poltracking hingga pukul 19.00 Wita, Paslon Cudi – Ma’mun memperolah suara 60,49 persen. Sementara Paslon Nomor Urut 01, Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala (Hidayat – Bartho) memperolah 39,51 persen dari total suara yang masuk 91,20 persen.

Sementara hasil hitung cepat Charta Politika hingga pukul 19.00 Wita, Paslon Cudi – Ma’mun memperoleh 58,82 persen. Sementara Paslon Hidayat – Bartho memperoleh 41,18 persen dari total 94,33 persen suara yang masuk.

Rusdy Mastura merasa bangga dengan pencapaian tersebut. Sebab kata dia, semua itu merupakan hasil kerja keras dari 11 partai pendukung dan pengusung dalam koalisi Maju dan Sejahtera serta relawan yang sudah bekerja habis-habisan.

“Ucapan terimakasih kepada rakyat Sulteng, relawan dan seluruh pendukung yang sudah bekerja keras dan berkordinasi begitu hebat, sehingga keberhasilan bisa dicapai dengan maksimal,”ungkap Cagub Sulteng, Rusdy Mastura saat ditemui di DPW Nasdem Sulteng, Rabu malam ini (09/12/2020).

Rusdy Mastura atau akrab di sapa Cudy itu mengatakan, dari gambaran dua lembaga survei posisinya terlihat unggul dan baginya angka itu adalah hasil yang ilmiah dan dapat di percaya.

Walikota Palu dua periode itu menuturkan, dengan hasil quick count dirinya di posisi teratas, namun angkanya terus bergerak. Hasil quick count itu juga beriringan dengan hasil real count. Dengan begitu, hasilnya bisa dipastikan.

Cudy juga menyatakan, walaupun dalam keadaan mengungguli lawannya, perayaan khusus dalam kemenangan dia minta untuk di tunda dulu, karena mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid-19.

“Biar perlu saya datang ke kampung-kampung mengunjungi masyarakat Sulteng. Yang terpenting ungkapan terimakasih saya kepada rakyat,” ujarnya.

Cudy juga mengaku, ketika terpilih menjadi gubernur, tentunya pelantikan masih menunggu waktu cukup lama, maka dia akan mempersiapkan tim pakar untuk mewujudkan peningkatan fiskal daerah.

Cudy menjelaskan, program Sulteng Sejahtera juga menjadi prioritas dirinya kedepan dalam mengemban tanggung jawab sebagai Gubernur Sulteng, karena itu tujuan dirinya untuk selanjutnya menyelesaikan persoalan bencana dan mempersiapkan peningkatan fiskal Sulteng.

“Dalam mewujudkan program itu, saya akan melibatkan tim-tim pakar,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *