UKW Parimo Resmi Ditutup, Semua Peserta Dinyatakan Lulus

oleh -

Suasana pembukaan UKW hasil kerjasama PWI Sulteng dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : INTAN ARIF

PARIGI, SULTENGNEWS.COM – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong resmi ditutup, Jumat (28/2/2020) di salah satu kafe di kabupaten tersebut. Dalam kegiatan ini, hampir seluruh wartawan dinyatakan lulus atau kompeten.




UKW tersebut hasil kerjasama dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dengan menghadirkan tim penguji dari PWI Pusat.

Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matangaracdalam sambutannya mengatakan, uji kompetensi wartawan wajib diikuti setiap wartawan di seluruh Indonesia.

“Dan ini juga mengajarkan setiap orang bahwa tidak gampang menjadi wartawan,” ujar Mahmud.

Dia berharap wartawan yang mengikuti kegiatan seperti ini makin banyak. Begitu juga Pemerintah Daerah juga ikut mendukung para jurnalis untuk berkembang melalui dukungan penyelenggaraan UKW.

“Dari beberapa kabupaten di Sulteng, baru Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang siap bekerjasama dengan PWI untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Ada kepala daerah yang menolak. Saya tidak tahu kenapa. Mungkin dia takut atau apa,” ujar Mahmud.




Sementara itu salah satu peserta UKW Kabupaten Parigi Moutong yang ditunjuk untuk menyampaikan kesan – kesannya selama kegiatan, Fahruddin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada peserta penguji dan Pemerintah Kabupaten atas kesempatan dan apresiasinya kepada wartawan Parimo atas terlaksananya kegiatan itu.

“Semoga dengan UKW ini, wartawan Parimo bisa sama kemampuannya dengan wartawan di Palu,” harapnya. INT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *