UIN Datokarama Palu Mulai Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN

oleh -
Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd. FOTO : IST

Ayo Bergabung Kuliah di Kampus UIN Datokarama Palu, Silahkan Masuk Website https://uindatokarama.ac.id

PALU, SULTENGNEWS.COM – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, sudah mulai membuka penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 melalui Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN).

Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, mengatakan, dimulai awal bulan Januari sampai dengan bulan Juli tahun ini, UIN Datokarama Palu mulai membuka penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur resmi SPAN.

Kemudian, kata Prof. Sagaf, bagi siswa calon mahasiswa baru dan berminat untuk kuliah di salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri yang ada di kota Palu yakni UIN Datokarama Palu, agar rajin-rajin membuka website resmi https://uindatokarama.ac.id, untuk mengetahui program studi pilihan yang diminati serta seluruh persyaratan-persyaratan yang perlu dipenuhi.

“Sekarang kita sudah mulai sosialisasi dan membuka pendaftaran bagi siswa yang berminat kuliah di UIN Datokarama Palu melalui jalur SPAN,” kata Prof. Sagaf kepada SultengNews.com saat ditemui langsung di ruangannya, Senin (10/1/2022) tadi pagi.

“Saya harapkan ke siswa lulusan tahun ini sebagai calon mahasiswa baru dan berminat kuliah di UIN Datokarama Palu, sudah boleh rajin mulai sekarang membuka website UIN Datokarama Palu https://uindatokarama.ac.id. Kedua, calon siswa ke mahasiswa baru untuk mempersiapkan data-data yang dibutuhkan dengan berkoordinasi khususnya di bidang IT di sekolahnya masing-masing, karena panitia SPAN sudah koordinasi dengan sekolahnya masing-masing,” sebut Prof. Sagaf.

Jalur SPAN, Prof Sagaf menambahkan, merupakan salah satu jalur seleksi yang diperuntukkan untuk siswa yang berprestasi di masing-masing sekolah dengan memiliki bukti prestasi dari lapor pendidikan.

“Kalau lulus berdasarkan nilai dari lapor pendidikan maka mereka bebas tes masuk, bebas pendaftaran dan langsung masuk berdasarkan nilai prestasi tadi,” katanya menambahkan.

Selanjutnya, selain dengan menggunakan jalur SPAN, untuk penerimaan calon mahasiswa baru juga melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) dan jalur Mandiri.

“Jalur Mandiri kita prioritaskan kepada masyarakat di daerah Sulawesi Tengah yang tidak terakomodir baik dari jalur SPAN maupun jalur UMPTKIN,” kata Prof. Sagaf.

“Kita memperhatikan pula adanya keterwakilan masyarakat kabupaten yang berminat masuk ke UIN Datokarama Palu,” sambung Prof. Sagaf.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.