UIN Datokarama Palu Memiliki Beberapa Program Bantuan Beasiswa Kepada Mahasiswa

oleh -
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UIN Datokarama Palu, Dr. Mohamad Idhan. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu memberikan beberapa program beasiswa kepada mahasiswa, sebagai bentuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studi di perguruan tinggi keagamaan islam negeri, yang ada di kota Palu, provinsi Sulawesi Tengah.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UIN Datokarama Palu Dr. Mohamad Idhan, menguraikan, di UIN Datokarama Palu beberapa program bantuan beasiswa kepada mahasiswa diantaranya ada beasiswa Bank Indonesia (BI), beasiswa Baznas pusat, beasiswa Baznas Sulteng, beasiswa Pemda Sigi, beasiswa transmigrasi, beasiswa BRI, dan beberapa program bantuan beasiswa lainnya.

“Kalau sekarang kita menyiapkan kepanitiaan untuk rekrutmen beasiswa prestasi akademik, beasiswa kajian keislaman, beasiswa tahfiz quran, dan beasiswa prestasi non akademik,” ungkapnya kepada SultengNews.com, Senin (6/6/2022).

“Jadi, yang sudah jadi panitianya itu bantuan beasiswa akademik, beasiswa kajian keislaman, beasiswa tahfiz, yang satu lagi kita mau bentuk panitia beasiswa prestasi non akademik. Mungkin besok atau lusa sudah kita sampaikan pengumumannya,” sambung Dr. Mohamad Idhan.

Kemudian, Dr. Mohamad Idhan jelaskan, pemberian bantuan beasiswa keempat tersebut diperioritaskan kepada seluruh mahasiswa UIN Datokarama Palu, dari mahasiswa semester I sampai semester akhir, dengan syarat diantaranya memiliki surat keterangan aktif kuliah.

“Seluruh mahasiswa, nanti kita sampaikan pengumumannya siapa yang memenuhi syarat nanti diseleksi, ada proses seleksi,” sebutnya.

Dengan adanya bantuan beasiswa ini, tentunya harapan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, agar mendorong mahasiswa untuk supaya memiliki prestasi melebihi dari yang sudah dicapai atau paling tidak bisa mempertahankan prestasi mereka.

“Kedua, tentunya sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat terutama mahasiswa yang berlatar belakang ekonomi lemah, supaya melanjutkan pendidikannya terbantu dari sisi biaya,” ungkap Dr. Mohamad Idhan.

“Yang terpenting juga menjadi daya tariklah bahwa di UIN Datokarama Palu, ada sejumlah tawaran beasiswa,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.