TP. PKK Sulteng Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional ke-50 Tahun 2022 Secara Virtual

oleh -
Ketua Tim Penggerak PKK, Dr. H. Vera Rompas Mastura, S.Sos M.Si didampingi Wakil Ketua TP. PKK Hj. Halimah Ma'mun Amir dan Sekertaris TP PKK Nurmiati Habibu S.Pd serta pengurus TP PKK lainnya saat mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional ke-50 tahun 2022 secara virtual bertempat di Rumah Jabatan Gubernuran Siranindi II, Jl. Moh Yamin Palu, Selasa 8 Maret 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK, Dr. H. Vera Rompas Mastura, S.Sos M.Si didampingi Wakil Ketua TP. PKK Hj. Halimah Ma’mun Amir dan Sekertaris TP PKK Nurmiati Habibu S.Pd serta pengurus TP PKK lainnya mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional ke-50 tahun 2022 secara virtual bertempat di Rumah Jabatan Gubernuran Siranindi II, Jl. Moh Yamin Palu, Selasa 8 Maret 2022.

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 berlangsung di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjung Pinang Kepulauan Riau mengangkat tema “50 tahun gerak PKK berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesame

Kegiatan HKG PKK diawali pembacaan sejah singkat gerakan PKK oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar dilanjutkan ucapan selamat datang dari Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM.

“Terimakasih atas kehadiran bapak Menteri Dalam Negeri beserta ibu Ketua Umum TP PKK dan tamu undangan lainnya semoga membawa berkah,” ujarnya.

Ketua Umum TP. PKK, Ny Tri Tito Karnavian  dalam laporannya menyampaikan tema HKG PKK yakni 50 tahun gerak PKK berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama’ yang diartikan PKK hadir untuk berbagi dengan mendukung program pemerintah.

Menurutnya, kegiatan puncak PKK tidak hanya seremonial, akan tetapi juga dilaksanakan kegiatan yakni penyerahan dokumen kependudukan berupa KIA, KK serta pelaksanaan vaksinasi.

Ketua Umum TP PKK juga melakukan penandatanganan MoU dengan BNN RI dalam hal pencegahan penyebarluasan penyalahgunaan narkoba serta penandatanganan kerjasama dengan BPJS dan Kementrian Agama.

Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan PKK adalah suatu mesin sosial terbesar karena mencakup ke basis terkecil yakni dilingkungan keluarga.

10 program PKK lanjutnya memiliki makna yang sangat luas termasuk pencegahan penyebaran penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya struktur PKK di Indonesia sudah bagus dan dalam menjalankan mesin PKK diperlukan manajemen profesional melalui leadership dengan teamwork dalam suatu program kerja.

Puncak peringatan HKG dirangkaikan dengan Peluncuran Aplikasi siap pandu Kepri dan pekerja rentan

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala BNN RI, PLT Sekertaris Umum, Dirjen Pemerintah Daerah, Forkopimda, Bupati/Walikota se-Kepri, Ketua Tim Penggerak PKK se- Kepri dan se-Indonesia serta pejabat terkait lain.

Di tempat terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si bersama sejumlah pengurus PKK juga berkesempatan melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal yang pelaksanaannya di salah satu Hotel Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.