Tolak Politik Identitas, Sinode GKST : Pilih Rusdy Karena Ide dan Gagasan Bukan Latar Belakang Agama

oleh -
Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura bersama Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M. Ali saat bersilaturahmi dengan jajaran tokoh Sinode GKST. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jetroson Rense tegas menolak adanya praktik politik identitas dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Dia menilai dalam menentukan pilihan mestinya ide dan gagasan yang menjadi faktor utamanya.

Seperti gagasan – gagasan yang dilontarkan Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura. Menurutnya semua ide dan gagasan dari cagub nomor urut 2 ini bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Sebab dia menilai Rusdy merupakan putra terbaik milik masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng). Oleh karenanya dia menginginkan agar posisi Gubernur Sulteng selanjutnya ditempati oleh sosok terbaik bagi masyarakat.

“Pak Rusdy salah satu putra terbaik kita yang menjadi kandidat tentu kita do’akan. Jika Tuhan berkenan akan menjadi pemimpin kita dan diberikan hikmat dari Tuhan untuk memimpin daerah ini,” jelas Jetroson Rense saat ditemui di Tentena, Pamona Pusalemba, Poso.

Lebih lanjut dia berharap agar kedepan tidak adalagi oknum atau simaptidan partai yang menyebarkan isu politik identitas dalam pemilihan khususnya Pilgub Sulteng. Karena baginya pemimpin sebenarnya ialah sosok yang langsung hadir dari kehendak rakyat.

“Kita berharap Pilgub Sulteng kedepan itu, betul betul kita memilih pemimpin yang bisa menyejahterakan rakyat. Karenanya masyarakat membutuhkan pemimpin yang merakyat dan memiliki mimpi tinggi,” tutup Jetroson. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *