Tokoh Muda Alkhairaat Minta Masyarakat Dukung Maklumat Kapolri

oleh -
Tokoh Muda Alkhairaat Habib Sadiq Alhabsy. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Salah satu Tokoh Muda Alkhairaat, Habib Sadiq Alhabsy meminta masyarakat untuk mendukung maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan wabah virus corona disease (Covid-19).

“Kita harus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona disease (Covid-19). Pemerintah tidak boleh sendiri, ketika pemerintah mengatakan social distancing, masyakarat khususnya umat Islam melockdown dirinya masing-masing,” ujar Habib Sadiq Alhabsy, kepada sultengnews.com, Rabu (25/03/2020).

Menurutnya, lockdown yang dimaksud adalah mengisolasi diri ketika tersebar fitnah kerusakan tengah-tengah masyarakat berupa wabah penyakit virus corona disease (Covid-19).

“Lockdown itu hakikatnya mengisolasi diri dari berbagai fitnah, maksudnya fitnah atas cobaan atau ujian bala bagi orang yang tidak beriman, maka kita pun harus mendukung maklumat dari Kapolri,” katanya.

“Kita juga harus menyadarkan kepada masyarakat ini penting, untuk kita bisa lebih berikhtiar,” lanjutnya.

Habib Sadiq Alhabsy menjelaskan, lockdown bertujuan juga untuk isolasi diri dari berbagai kegiatan, seperti pernikahan dan bahkan majelis taklim untuk sementara dihentikan demi keselamatan umat.

“Himbauan ini juga bagi akademisi dan ulama, semua harus mensosialisasi diri karena menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.

Dia juga meminta, pemerintah secepatnya melengkapi Alat Pelindung Diri (ADP) sebagai antisipasi penyebaran virus corona disease (Covid-19) yang makin hari makin bertambah di Indonesia.

“Pemerintah harus sesegera mungkin menutup perbatasan. Daerah tertentu yang belum terindikasi di tutup, sementara yang sudah terindikasi harus segera dipulihkan secepatnya dengan saling bahu membahu satu sama lain lintas provinsi,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *