TNI-POLRI Salurkan Bantuan Peduli Covid-19 Kepada Penyintas

oleh -
Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Gubernur Sulteng, Drs.Longki Djanggola,M.Si, Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, saat melepas sejumlah personil. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM-Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) menyalurkan bantuan peduli covid-19 kepada sejumlah penyintas yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Penyaluran tersebut melibatkan Babinkamtimas 126 personil, Babinsa 60 personil, Babinkopmar 10 personil, Babinkoptimar 1 personil, komunitas 132 Tadulako 198 personil, komunitas kendaraan roda dua 171 personil, kendaraan roda empat Buzzer dan Pajero 18 personil dengan keseluruhan 584 personil.

Adapun sasaran pembagian bakti sosial peduli covid-19 kepada menyintas dibeberapa huntara yakni kelompok satu di Huntara Duyu, kelompok dua Huntara Petobo, kelompok tiga Huntara Lere, kelompok Huntara Pombewe, kelompok lima Huntara Pengawu, kelompok enam Hubtara Layana, kelompok tujuh Huntara Tipo, kelompok delapan Huntap Silae, kelompok sembilan Huntara Valangguni.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Gubernur Sulteng, Drs.Longki Djanggola,M.Si, Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, yang bertempat di depan Polda Sulteng, Jumat (11/09/2020).

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, mengatakan, sasaran penyalurannya adalah masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial dan sasaran kedua seluruh masyarakat keseluruhan untuk diingatkan terkait pelaksanaan disiplin protokol kesehatan covid-19.

“Diantaranya kita akan melaksanakan patroli untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker dan kedua menjaga jarak serta mencuci tangan,”ujarnya.

Disebutkan, intruksi ini juga selalu disampaikan oleh Presiden RI, Jokowi Dodo dan perintah itu sudah dikeluarkan sesuai dengan Intruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020, bahwa TNI-POLRI mendukung pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan kedisplinan dengan patroli dan juga pembinaan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya juga menginginkan bahwa kondisi saat ini walaupun dalam zona hijau tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, kemudian bersama-sama TNI-POLRI dan komponen bangsa yang saat ini sudah hadir untuk mendukung pemerintah daerah agar covid-19 bisa dikendalikan, ekonomi bisa berjalan dengan baik dan aman dari covit-19,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *