TNI Bersama Warga Tanam Bibit Kedelai di Lampasio

oleh -

Keterangan Foto :

Anggota TNI dari Koramil Baolan saat membuat lubang untuk ditanami kedelai. FOTO : PRANA JAYA

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Jajaran Komando Rayon Militar (Koramil) Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan kelompok tani melakukan penanaman perdana bibit kedelai di wilayah Desa Lampasio.

Penanaman perdana bibit kedelai itu, dihadiri langsung Komandan Koramil Baolan, Mayor Bahar bersama jajarannya, para Babinsa sekecamatan Lampasio serta Mantri Tani Kecamatan Lampasio Sunarto, S.Pt dan semua PPL di kecamatan tersebut.

Anggota TNI dari Koramil Baolan saat foto bersama usai menanam bibit kedelai. FOTO : PRANA JAYA

Menurut Danramil Mayor Bahar, jumlah lahan untuk program penanaman kedelai di wilayah Kecamatan Lampasio berkisar 390 hektar lahan yang meliputi Desa Tinading, Desa Lampasio, Desa Sibea, Desa Salugan dan Desa Ogomatanang.

“Saya harap agar bapak itu sekalian, agar menerima program penanaman bibit kedelai ini dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab agar program ini sukses,” ujar Danramil dihadapan para petani yang tergabung dalam kelompok “Bunga Padi” Kecamatan Lampasio.

Anggota PPL Kecamatan Lampasio mengangkat jempol usai menanam bibit Kedelai. FOTO : PRANA JAYA

Danramil mengakui, memang dalam setiap program yang diturunkan pemerintah pasti ada masalah dan kendalanya, namun orang nomor satu di jajaran Koramil Baolan ini berpesan agar semua masyarakat yang terlibat dapat menyelesaikan masalah dan menyukseskan program nasional itu.

“Setap ada kendala dan masalah, harus dapat diselesaikan agar program ini bisa sukses,” tandanya. PRJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *