Tinjau Lokasi Rob di Sirenja, Gubernur pastikan Tanggul dan Jalan Dikerjakan Tahun Ini

oleh -
Gubernur Sulteng, Drs.H.Longki Djanggola, M.Si saat meninjau lokasi Banjir Rop di Desa Tompe dan Lompio, Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala, Selasa (19/5/2020). FOTO : IST

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs.H.Longki Djanggola,M.Si meninjau lokasi Banjir Rop di Desa Tompe dan Desa Lompio, Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala, Selasa (19/5/2020).

Kesempatan tersebut, gubernur beserta rombongan melihat kondisi jalan dan tanggul yang rusak.

Dalam kesempatan itu, gubernur menelpon Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Ferianto Pawenrusi guna memastikan pekerjaan tanggul di Kecamatan Sirenja itu.

Gubernur mengusulkan agar pembangunan tanggul dan badan jalan, bisa dikerjakan bersamaan. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari kerusakan jalan yang nantinya akan dibangun tahun ini jika kembali terjadi rob.

Terakhir gubernur menyampaikan kepada Camat Sirenja dan masyarakat yang mendampingi bahwa pekerjaan fisik akan segera terlaksana.

“Insya Allah, tahun ini dikerjakan tanggul dan jalannya,” ucapnya.

Turut mendampingi gubernur, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Sulteng, Kepala BPBD Provovinsi Sulteng, Kadis Bina Marga Provinsi Sulteng, Karo Humas dan Protokol Setda Provinsu Sulteng.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV Palu Ir. A. Satriyo Utomo, M. Eng, Sc saat dihubungi gubernur menyampaikan bahwa dimasa rehabilitasi dan rekonstruksi sepanjang jalan utama yang rusak akibat bencana 28 September 2018 akan diperbaiki dengan ketinggian 1 meter.

Sumber : Humas Protokol Setda Prov. Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *