Tinjau Lokasi Banjir di Desa Torue, Muharram Nurdin Apresiasi Bupati Parigi Moutong Bermalam di Lokasi Banjir

oleh -
Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin saat meninjau Posko Baguna PDI Perjuangan di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong pada Kamis (28/7/2022). FOTO : IST

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Banjir bandang yang melanda empat desa di Kecamatan, Torue Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada Kamis (28/7/2022) sungguh sangat memilukan.

Banjir bandang ini, tidak hanya telah merusak infrastruktur pertanian, memporak porandakan perkampungan masyarakat, merusak fasilitas umum hingga menelar korban jiwa.

Prihatin atas musibah banjir itu, Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin meninjau langsung lokasi banjir bandang dan berdialog dengan beberapa warga yang jadi korban banjir.

“Berdasarkan penuturan warga, air banjir tiba-tiba datang dan langsung masuk ke dalam rumah hingga setinggi dada orang dewasa. Kejadiannya sangat mengejutkan, selain karena dadakan juga pada waktu yang sama anak-anak sudah tertidur pulas,” kata Muharram Nurdin.

Sebelum meninggalkan lokasi, Muharram Nurdin berkesempatan mengunjungi Posko Baguna PDI Perjuangan dan menyalurkan bantuan.

Selesai menyalurkan bantuan, Muharram Nurdin mengunjungi Bupati Parigi Moutong yang juga membuka posko dan bermalam di lokasi  banjir.

“Gerak cepat dan kepedulian pak bupati patut diapresiasi, saya sangat senang mendengarkan paparannya tentang rencana tindak lanjut penanganan pasca banjir bandang yang terjadi pada tanggal 28 Juli tersebut,” kata Muharram.

“Tindakan pak bupati yang memilih bermalam di lokasi banjir, merupakan tindakan yang sangat elok dan patut mendapat apresiasi. Saya merekomendasikan kepada elit – elit pemerintahan untuk meniru gerakan Bupati Parigi tersebut,” tutup Muharram Nurdin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.