Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Bagian Tubuh Korban Longsor di Buranga

oleh -
Proses evakuasi korban longsor di lubang tambang emas Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : Humas Basarnas Palu

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Hari keenam dalam proses evakuasi Tim SAR Gabungan kembali menemukan bagian tubuh korban longsor di lubang tambang emas di Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

“Hari ini tepat pukul 13.35 wita Tim SAR gabungan kembali menemukan  bagian tubuh korban yakni bagian paha dan betis sebelah kanan yang terputus,” ungkap Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Andi Sultan, S.E kepada sultengnews, Senin (01/03/2021).

Andi mengatakan, bagian tubuh tersebut ditemukan sekitar 10 meter dari penemuan alat gerak tungkai bawah (betis) dan potongan tubuh pertama yang ditemukan pada hari Sabtu (27/02/2021).

Selanjutnya, kata dia, Tim SAR Gabungan memasukkan bagian tubuh tersebut ke kantong jenazah dan telah dibawah ke Puskesmas Ampibabo.

Andi menyebutkan, sebelumnya Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan alat berat 3 axcavator.

Andi menambahkan, debit air dan sisa lumpur di hisap dengan menggunakan alkon dan mesin dompeng.

“Turut serta dalam pencarian tim rescue Basarnas Palu, Polres, Bpbd Provinsi, Pos SAR Parigi, Polairud, Brimob Polda Sulteng, SAR Songulara, Vertical rescur, SAR martim, Polsek Buranga, Babinsa Buranga, Tagana Parigi, BPBD Parigi dan masyarakat setempat,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *