Tim Investigasi Mulai Bekerja Telusuri Dugaan Jual Beli Jabatan di Pemprov Sulteng

oleh -
Pj Sekdaprov Ir. H.M Faisal Mang,MM. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tim investigasi dugaan jual beli jabatan yang dijanjikan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura untuk menelusuri kebenaran isu informasi adanya dugaan jual beli jabatan pada pelantikan eselon III dan IV pada tanggal 28 April 2022 lalu, kini mulai bekerja.

Sesuai dengan keterangan resmi Gubernur sebelumnya menyikapi ramainya pemberitaan terkait dugaan jual beli jabatan di Pemprov Sulteng, tim investigasi ini terdiri dari Pj Sekdaprov Ir. H.M Faisal Mang, Inspektur Inspektrat Muchlis, Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Organisasi Seketariat Daerah Provinsi Sulteng.

Dipimpin Pj. Sekda Prov Ir. H. M.Faisal Mang, MM bersama anggota tim investigasi lainnya telah melakukan rapat perdana di Ruang Kerja Sekda Provinsi, Selasa (10/5/2022).

Dalam rapat ini, Ir. H.M. Faisal Mang, MM menyampaikan bahwa sesuai arahan gubernur, tim investigasi ini akan bertugas melakukan penelusuran kebenaran informasi di media sosial dan media massa terkait dengan adanya dugaan jual beli jabatan pada pelatikan eselon III dan IV tanggal 28 April 2022 lalu.

“Mulai hari ini (Selasa, 10 Mei 2022) segera bekerja mencari dan menelusuri seluruh data dan bukti – bukti serta keterangan dari pihak – pihak, agar dapat memberikan keterangan dan masukan yang sempurna nanti kepada bapak gubernur,” ujar Faisal Mang dalam rapat itu.

Faisal Mang berharap, tim investigasi sudah bisa melaporkan hasil kerjanya kepada gubernur setelah tiba di Palu dari kunjungan kerja di luar daerah. Tim investigasi diharapkan melaporkan kondisi dan langkah – langkah yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan kedepan sampai adanya titik terang masalah yang sebenarnya dan langkah keputusan yang akan diambil oleh gubernur selaku pembina kepegawaian di daerah.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, dugaan jual beli jabatan di Pemprov Sulteng pada pelantikan eselon III dan IV pada tanggal 28 April lalu, disebut – sebut melibatkan beberapa pejabat di Pemprov Sulteng yang diketahui dekat dengan gubernur.

Apakah tim investigasi dapat menelusuri dan membongkar dugaan jual beli jabatan ini, menarik ditunggu hasil kerja tim bentukan gubernur ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.