Tiga Pelaku Nekad Curi Senjata Api Milik Anggota Polres Donggala

oleh -

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombespol Didik Supranoto saat memperlihatkan barang bukti pencurian senpi milik Brigadir Mus Anggota Satresnarkoba Polres Donggala. MIFTAHUL AFDAL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tim Scorpio Polda Sulteng yang bergabung bersama Polres Palu, berhasil menangkap tiga pelaku yang nekad mencuri senjata api (Senpi) milik Brigadir Mus Anggota Satresnarkoba Polres Donggala, di Jalan Tombolotutu Palu, pada (15/02/2020) sekira pukul 04.00 Wita.




Adapun ketiga pelaku pencurian yakni LL (18), RY (22), dan FM (19), ketiganya bertempat tinggal di Kota Palu.

“Berdasarkan laporan tersebut, penyidik Polda Sulteng dalam hal ini Jatanras, pada 17 Februari 2020, ketiga pelaku berhasil diamankan,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombespol Didik Supranoto, dalam jumpa pers, di Mapolda Sulteng, Selasa (18/02/2020).

Penangkapan ketiga pelaku dilakukan di dua tempat yang berbeda, LL (18) tertangkap di Kelurahan Tatanga, pada Senin (17/02/2020) pukul 16.15 Wita. Sedangkan, FM (19) juga diamankan di hari yang sama di Kelurahan Pengawu, sekira pukul 17.00 Wita.




Kabidhumas Polda Sulteng, Kombespol Didik Supranoto, mengatakan, Akibat perlawanan terhadap petugas oleh kedua pelaku LL (18) dan FM (19) yang memiliki Senpi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian betis.

“Tersangka RY (22) ditangkap karena selain turut membantu melakukan tindak pidana senpi juga merupakan DPO curanmor lain,”ujar Kabidhumas.




Bersama tiga tersangka diamankan barang bukti satu pujuk Senpi merek revolver, amunisi enam butir, dua buah handphone Samsung, dan dua unit sepeda motor jenis Yamaha Mio dan Yamaha FIZR.

“Berdasarkan perbuatannya para pelaku di jerat pasal 363 KUHP subsider pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun,” tutup Didik. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *