Tiga Bapaslon Bupati Tolitoli Periksa Kesehatan di RSUD Undata

oleh -
Ketua KPU Tolitoli, Suleman Padjalani. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Setelah melakukan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Kabupaten Tolitoli di KPU, ketiga Bapaslon yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tolitoli 9 Desember 2020 kini mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu.

Ketiga Bapaslon bupati Tolitoli yang dinyatakan KPU lolos seleksi berkas KPU untuk selanjutnya mengikuti tahapan seleksi kesehatan di Palu itu masing-masing diusung 10 kursi di parlemen.

Bapaslon Abd Rahman H Buding – Moh Faisal Bantilan diusung oleh tiga Partai Politik (Parpol) yakni PPP sebagai pemenang Pemilu di Tolitoli yang memiliki empat kursi di DPRD, PKS dan Demokrat masing-masing tiga kursi di DPRD

Disusul pasangan Muhtar Deluma – Bakri Idrus yang medapatkan empat Parpol sebagai partai pengusung diantaranya PDIP memiliki dua kursi di DPRD, Golkar empat kursi di DPRD, Partai Gerindra tiga kursi di DPRD dan satu kursi dari Partai Hanura.

Sementara Bapaslon Amran H Yahya – Moh Besar Bantilan sebagai pendaftar terakhir di KPU Tolitoli diusung oleh PBB yang memperoleh empat kursi di DPRD, PAN dua kursi di DPRD dan Nasdem empat kursi di DPRD Kabupaten Tolitoli.

“Tiga Bapaslon Bupati Tolitoli yang sudah mendaftar diri di KPU pada Jumat dan Sabtu pekan kemarin, sekarang ini sedang mengikuti tes kesehatan di RSUD Undata Palu,” kata ketua KPU Tolitoli, Suleman Padjalani, Senin (07/09/2020).

Setelah tahapan pendaftaran dan verifikasi serta penelitian berkas di KPU, tes kesehatan merupakan bagian dari persyaratan yang wajib dilalui setiap pasangan calon Bupati Tolitoli.

“Hasil verifikasi syarat calon semuanya akan disampaikan hasilnya ke tim masing-masing Bapaslon,” jelas ketua KPU itu.

Ketiga Bapaslon yang sudah melakukan pendaftaran di KPU yang telah dijadwal pada tanggal 4-6 September 2020 pekan kemarin itu, kini masih diberikan ruang untuk memperbaiki berkas syarat calon baik menyangkut soal rekomendasi pengunduran diri dari keanggotaan di DPRD, PNS dan jabatan lainnya.

Diketahui, dari tiga Bapaslon yang mendaftar di KPU untuk maju dalam Pilkada Tolitoli pekan kemarin, tiga orang diantaranya sebagai PNS, Anggota DPRD dan Wakil Bupati Tolitoli. WAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *