Tiga Anggota Tim SAR Hilang Saat Pencarian Mapala Sangarmatha

oleh -
Tim SAR saat melakukan pencarian anggota Mapala Sangarmatha yang telah ditemukan meninggal dunia. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dalam pencarian Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Sangarmatha yang telah ditemukan kemarin (10/07/2020), hingga kini tiga anggota tim Search And Rescue (SAR) dinyatakan hilang.

Saat ini, tim SAR lainnya masih melakukan pencarian terhadap ketiga anggota SAR yang hilang tersebut di daerah Desa Tambayoli, Kabupaten Morowali Utara.

Ketiga tim SAR yang hilang itu yakni dua Polisi Pamongpraja (Pol PP) dan satu anggota Polisi yang tergabung dalam Search and Rescue Unit (SRU) pencarian Mapala Sangarmatha yang telah ditemukan meninggal dunia.

“Info terkait tim SAR pencari Mapala Sangarmatha tiga orang itu, belum ditemukan dan hari ini dimulai pencarian lagi sejak dari kemarin,” kata Humas SAR Palu, Fatmawati saat dihubungi sultengnews.com, Sabtu (11/07/2020).

Dia menjelaskan kronologi hilangnya ketiga orang itu, pada Jumat (10/07/2020) pukul 14.00 Wita, ketika tim rescue pencarian Mapala Sangarmatha siap-siap kembali ke kesatuannya masing-masing, tiba-tiba ada laporan jika ketiga orang yang ikut melakukan pencarian dari hari pertama sejak pencarian juga belum kembali.

Dia menyebutkan, tim itu berjumlah enam orang. Tiga orang berhasil kembali dalam waktu yang berbeda, sedangkan ketiga orang korban diketahui belum kembali setelah keluarga mereka datang ke posko menanyakan keberadaan ketiga orang tersebut.

“Setelah ditelusuri, keenam orang sebelumnya berangkat lebih dulu untuk melakukan pencarian terhadap Mapala Sangarmatha, diketahui ketiga korban tidak membawa bekal dan tidak menguasai medan tersebut,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *