Tiap Hari di Bulan Suci Ramadhan, Polisi Siapkan 80 Personil Untuk Keamanan Lalulintas

oleh -
Kasatgas Resentip Pengendali Adus Lalu Lintas,  Bonex. FOTO:  MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENG NEWS. COM – Meningkatnya intensitas masyarakat di Bulan Suci Ramadhan membuat pihak Kepolisian Resort (Polres)  Kota Palu bekerja ekstra dalam pengamanan dan penertiban lalulintas.

Kasatgas Resentip Pengendali Adus Lalu Lintas,  Bonex mengungkapkan,  di Bulan Suci Ramadhan sering terjadi peningkatan arus lalulintas dari masyarakat untuk membeli kebutuhan berbuka puasa.

“Keamanan cukup aman,  tapi memang lonjakan para pembeli sekitar 60 persen dari dari biasanya,”ungkap Bonex saat ditemui di Pasar Tua,  Jalan Teuku Umar,  Kota Palu,  Selasa (13/04/2021).

“Jadi memang banyak masyarakat yang minat beli takjil,  tapi kalau kemanan seluruh Kota Palu aman tidak ada kendala,  arus lalu lintas lancar,”lanjutnya.

Untuk kendala dalam pengamanan dan penertiban lalulintas,  kata dia, hanya sedikit saja.  Namun, Bonex mengatakan, kendala bukan terjadi karena macet, tapi tersendat diakibatkan banyaknya kendaraan yang di parkir di bahu jalan.

Bonex menuturkan,  setiap harinya di selama Bulan Suci Ramadhan kepolisian menyiapkan sebanyak 60 sampai 80 personil dalam pengamanan dan penertiban arus lalulintas di Kota Palu.

“Yang turun setiap hari ini 60 sampai 80 personil se Kota Palu. Itu selama Bulan Suci Ramadhan,” tuturnya.

Bonex menambahkan, titik lokasi menjadi tempat pengamanan dan penertiban lalulintas di pasar-pasar yang notabenenya sering terjadi keramaian.

“Yang menjadi titik keamanan itu di pasar-pasar karena banyaknya pasar yang mendadak,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *