Tes Wawancara PPS Dilaksanakan 11 Hingga 13 Maret

oleh -
Komisioner KPU Palu Divisi Teknis, Iskandar Lembah saat melakukan sosialisasi penerimaan PPS dan KPPS di Flay Over Kelurahan Pantoloan belum lama ini. FOTO : MAHFUL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tes wawancara untuk anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan berlangsung esok hari, Rabu tanggal 11 hingga Kamis tanggal 13 Maret 2020.

Hal tersebut dikemukakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu Divisi Teknis, Iskandar Lembah kepada sejumlah media, Senin (9/03/220).

“Untuk wawancara anggota PPS itu akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari Rabu hingga Jumat dan akan berlangsung di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” ujarnya.

Dia mengatakan, anggota PPS yang diloloskan per kelurahan sebanyak enam orang, dan dari enam orang tersebut hanya tiga diantaranya yang akan diterima setelah melalui tes wawancara.

“Enam orang anggota PPS per kelurahan, akan melalui tes wawancara. Kita akan melakukan perengkingan 1, 2 dan 3 akan lolos sebagai anggota PPS yang bertugas. Sedangkan rangking 4, 5 dan 6 akan menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW),” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan, ada beberapa kelurahan yang hanya memiliki anggota PPS tiga orang.

“Jadi ada beberapa kelurahan yang hanya memiliki anggota PPS tiga orang, seperti Kelurahan Pantoloan Boya dan Kelurahan Talise, jumlah tersebut kan sudah memenuhi. Yang jadi masalah, jika anggota PPS hanya dua orang,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihak KPU akan mendengarkan tanggapan masyarakat terkait anggota PPS yang mengikuti tes wawancara.

“Kita akan tetap mendengarkan tanggapan masyarakat, terkait anggota PPS yang mengikuti seleksi. Jika ada laporan masyarakat tentang anggota PPS yang ikut terlibat dengan partai atau calon Pilwalkot maupun Calon Gubernur, maka kita akan klarifikasi jika betul demikian maka otomatis digugurkan,” jelasnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *